Theme Preview Rss

dari jakarta


Sudah dari 2008 lalu aku pengen beli novel the cather in the rye karangan J. D. Salinger, tapi baru kemaren novel itu aku beli di aksara, toko buku yang ada di lantai 5 Plasa Indonesia. Dulu, tahun 2008, udah sempet mau beli versi terjemahannya di toko kharisma Sentani City, tapi urung karena cetakan bukunya jelek dan tampak usang. Sebelum memutuskan untuk membelinya, aku sekilas membaca salah satu halaman novel ini, maklum bahasa inggrisku gak bagus, malas kalau mesti sering-sering ngintip kamus untuk menikmati novel ini. Bdw aku suka dengan layout toko aksara, buku dan barang-barang yang dijual juga unik dan menarik, tapi sayangnya terlalu mahal buatku.

Saat di Jakarta kemaren aku sempat naik ke atap hotel yang aku tempati. Jakarta pagi sudah mulai sibuk dengan aktifitas warganya meski matahari belum nampak. Lewat pukul 6 mentari tak kunjung nampak, awan menutupi langit timur, entah awan atau asap, karena sepanjang haripun langit Jakarta selalu tampak kelabu, tak pernah terlihat biru. Untuk yang satu ini, aku bersyukur, di Jayapura aku masih bisa menikmati matahari yang terbit di cerahnya langit, udara yang masih bersih dan ritme hidup yang masih santai.




3 comments:

Anonymous said...

Bagus kah? Di malang adakah?


--Renotxa--

titiw said...

Kamuh kalo mau baca yang buku inggris kenapa gak donlot ebook aja say..? Aku klaar baca buku ini dalam 3 hari via HP nokia jadulku yang layarnya super kecil! :))

gerandis said...

@renotxa : apanya? novelnya? aksara? ehm...buh

@titiw : aku pengen punya novel ini kakak, bukan cuman pengen baca :)

Post a Comment