Theme Preview Rss

Fantastic Mr. Fox

Tak jauh dari sarang baru keluarga Mr. Fox, tinggal tiga petani dan peternak sukses. Boggis si Gendut sang peternak ayam, Bunce si kerdil sang peternak angsa, dan Bean si kurus sang peternak kalkun dan petani apel. Melihat hasil ternak dan pertanian mereka Mr. Fox tergoda untuk melakukan kejahatan yang telah lama ditinggalkannya. Namun ketika dia melakukan kejahatan itu, bencana datang menghampiri keluarga dan teman-temannya. Bersama Mrs. Fox, anak tunggalnya, Ash dan Kristoffersen sang keponakan, serta bantuan teman-temannya, Mr. Fox berhasil mengatasi bencana itu.

Biarpun kalah dari film animasi Up dalam penghargaan oscar, dan Golden Globe tapi buat guw film ini lebih menarik dan menyenangkan. Guw emang suka film animasi stop-motion gini, biasanya sih gambarnya lebih bagus dan kreatif.




Sedikit berbeda dengan film Fantastic Mr. Fox yang lebih dulu guw tonton, dalam versi buku karangan Roald Dahl(cerita aslinya) diceritakan tentang pengepungan sarang keluarga Mr. Fox dan Mrs. Fox dengan ke-empat anaknya oleh tiga petani musuhnya, Boggins, Bunce dan Bean. Tiga petani ini geram dengan kejahatan yang dilakukan Mr. Fox pada mereka. Dengan berbagai cara para peternak ini berusaha untuk menghancurkan sarang untuk menangkap Mr. Fox dan keluarganya. Namun dengan akal cerdiknya Mr. Fox dapat mengelabuhi tiga petani tersebut dan malah membuat pesta kemenangan bersama komunitas kecilnya di dalam tanah.






Matilda


Ini buku Roald Dahl pertama yang guw baca dari Box Set Roald Dahl. Guw pilih secara acak dari deretan buku paling pinggir, dan ternyata Matilda, buku yang udah banyak dibaca temen-temen dan katanya bagus.

Matilda, anak berumur 5 tahun yang gemar membaca dan memiliki kecerdasan luar biasa dalam berhitung. Sayangnya kepandaian Matilda tidak disadari oleh keluarganya, Kedua orang tuanya terlalu sibuk dengan urusan mereka masing-masing, kedua orang tuanya lebih gemar menonton TV daripada mengajari Matilda berbagai kegiatan yang lebih berguna.
Untungnya Matilda yang masih kecil ini memiliki kemandirian dan kedewasaan yang luar biasa pula. Dengan bimbingan Ms. Honey, Matilda mulai belajar di bangku sekolah dan mampu bertahan menghadapi tekanan dari Kepala Sekolahnya.


Guw suka cara bercerita Roald Dahl, membacanya seakan guw dengar cerita ini langsung dari dia. Walaupun berbagai kejadian terlalu luar biasa, kadang mengerikan dan tak terbayangkan, tapi guw menikmatinya! :) Dan...guw jatuh cinta pada gambar ilustrasi yang dibuat oleh Quentin blake! owesome!!!





Ready to Bloom


Setelah berumur sekitar 2 bulan, ternyata bunga matahari dari alaya udah siap berbunga. Sayang batang dan daun mereka sangat kecil dan kurus, jadinya kuncup bunganya juga kecil. Kayaknya sih ini gara-gara guw gak buru-buru mindahin mereka ke pot yang lebih besar dan juga karna kurang sinar matahari, jadinya pertumbuhan mereka gak maksimal. Maaf ya Al, udah kamu kasih kesempatan kesekian kali tapi bunga matahari juga masih belum sukses tumbuh subur :(


Warna Air

Seperti buku pertama, Warna Tanah, novel grafis karangan Kim Dong Hwa ini masih menceritakan hubungan antara Ehwa dan ibunya. Musih semi telah kembali datang, dan seiring dengan mekarnya bunga Ehwa telah tumbuh menjadi gadis remaja. Datangnya musim semi juga membawa lelaki baru dalam kehidupan cinta Ehwa, lekaki ke tiga ini telah memberi Ehwa kesempatan untuk mengenal arti cinta yang lebih dewasa. Sebagaimana Ehwa, Ibunya juga kian serius dalam menjalin hubungannya dengan tukang gambar.

Masih dengan latar pemandangan pedesaan dan kultur Korea, masih kocak dan penuh dengan prosa dan kata-kata puitis, Warna Air, membuat tidak sabar untuk menunggu kelanjutan cerita selanjutnya.





ini beberapa petikan kalimat dan gambar yg guw ambil dari Warna Air

"Kami menggantung macan-macanan adas dan bobeka akar wangi untuk mengusir makhluk jahat, tapi tidak berhasil menghentikan bajingan seperti dia menerobos pintu kami!"

"Tahukah kau mengapa acar sangat pedas dan asin? itu karena acar dibuat oleh tangan-tangan yang telah mengalami kehidupan perkawinan bersama keluarga suaminya"

"...dari caramu mondar-mandir antara pintu dan gerbang, orang bakal menyangka kau sedang mencoba membuat jalan setapak yang baru."

"Wanita adalah sekuntum bunga. betapa aneh kedengarannya bila sekuntum bunga pergi keluar mencari seekor kupu-kupu."


P.S. baca juga review Warna Air dari Mbak Riana ya!

White Tiger

Selama 7 malam berturut-turut, setiap tengah malam, Balram, seorang entrepreneur dari Bangalore India, menulis email kepada Perdana Menteri China, Wen Jiabao. Dalam surat-suratnya dia berkisah mengenai kehidupannya, kehidupan seorang white tiger yang dengan jiwa entrepreneurnya mampu bangkit dari kegelapan dan menjadi pria yang sukses di Bangalore. Bagaimana seorang anak miskin, dari kasta pembuat gula-gula dapat menjadi seorang sopir anak tuan tanah, dan bagaimana seorang sopir lugu mempunyai keberanian untuk berubah menjadi pembunuh Ashok, majikan yang disayanginya, demi untuk memperoleh kebebasan dari sistem budaya pada masyarakat India.





Novel ini memberikan gambaran keadaan India dari sudut pandang kehidupan kaum miskin dan kaum kaya, bagaimana kehidupan India yang tergambar di film-film bollywood kadang sangat berlawanan tapi juga jelas menggambarkan keadaan sesungguhnya.


Setelah jadi temen selama perjalanan berangkat mudik kemaren, dan telantar selama 2 minggu di malang, akhirnya novel ini kelar guw baca di kantor hari ini :)
Antrian selanjutnya: Warna Air dan Box set Roald Dahl!!!
ehm, bilik-bilik cinta Muhammad menunggu persiapan mental sebelum membacanya, jadi ditaroh di antrian selanjutnya :)


Random in September

hihihihi, maaf selama mudik guw ninggalin blog ini begitu saja. Maklum selama mudik jadwal guw padet, selaen itu juga mau internetan di kampung sinyalnya putus2.

Liburan dah abis ni, masih ada besok sih, hari minggu, tapi karena udah libur selama 2 mingguan, tinggal sehari doang mah jd gak kerasa.

Bdw, hari ini pan guw ultah kan ya, eh ternyata ada beberapa kado yang guw dapet :) dari temen-temen.
Dapet Novel Warna Air dan Bilik-Bilik Cinta Muhammad dari Dhek Renotxa, dapet tas dari Dipho dan Dewi :) dan dapet juga 2 barang yg ada di wishlist kado ultahh guw :P . Inul ngasih DVD The Phantom of the opera, trus dapet Box Set Roald Dahl dari nyokab Guw!!!!
sebenernya bukan dikasih langsung gitu sih, dikasih duit trus guw beliin box set Roald Dahl deh! Malu guw, udah ga pernah ngasih apa-apa ke nyokab, tapi malah dikasih duit buat beli kado ultah :) (seneng sih dalam ati)

Tapi ya, untuk tahun ini, guw ngerasa Allah ngasih Teman-teman yg baek sebagai kado buat ultah guw. Berasa bener-bener terberkahi guw punya semua temen-temen macam yg sekarang!
Kalo sebelumnya guw cuman punya beberapa temen deket, sekarang jadi makin banyak!

Sebelumnya temen guw tuh cuman Purnomo yg udah jd temen dari SD, walopun sempet ilang kontak pas jaman SMP dan SMA. Ada Toni, Inul dan Mboreh yang udah temenan dari SMP sampe sekarang, mereka yang ada di lingkaran paling dalam, trus ada juga Citra, Dewi dan Dipho yang kenalnya pas jaman kuliah, temen seperjuangan pas kuliah biarpun sekarang udah kepisah jarak semua. Mereka-mereka ini lebih dari temen, udah jadi sahabat, ato malah lebih. Nah dari dulu ya cuman mereka bertujuh ini temen-temen guw.

Eh tapi sekarang, sejak jadi Roiders, pembaca setia PNS, blognya Roid, guw jadi nambah temen. Jadi kenal sama para blogger dan sesama roiders, Panio, Gogo, Kacrut, Nora, Banu, Sena, Yaser, Vio, Jengskaa dan suami, Titiw, Aav, Aih, Reza, Mas Firman, Mas BaS, letty. Belom lagi setelah maen twitter, makin nambah pula kenalan dan teman, macam Nunu, Natta, Arif, Hendra tapi ya tetep aja berawal dari temen blogger or temennya Noxxy yg jadi temen dan saling follow di Twitter, padahal juga belom pernah bersua. eh banyak deh teteman laennya kyak illa, dian n riesta juga...(mikir nih, maaf klo blon kesebut).

Pokoknya bersyukur banget deh bisa punya banyak temen gini (buat ukuran guw ini banyak banget) , dari temen-temen ini akhirnya dapet berbagai pengalaman dan hal baru. Guw gampang-gampang susah sih nyari temen, jarang bisa dapet yg klik, makanya guw ngerasa punya temen kayak mereka semua adalah kado yg luar biasa dari Allah. Alhamdulillah.


Minal Aidin Walfazin





Mudik



Lihat dong apa yg dipegangin para g-string!
Gak keliatan? coba diklik gambarnya!
hihihii...iya itu boarding pass guw, buat mudik besok! :)

Bareng temen-temen kantor, besok siang, jam 11 WIT, dari bandara Sentani Jayapura, guw bakalan terbang menuju Makasar trus lanjut ke Surabaya.
Guw udah ambil cuti banyak, jadi besok udah bisa brangkat pulang kampung sampe tar tanggal 19 September! Seru kan!!! jangan iri ya, semoga temen-temen yg pada mau mudik dan liburan diberi kelancaran dan kemudahan juga!



Happy Holiday People :)