Theme Preview Rss

Matilda


Ini buku Roald Dahl pertama yang guw baca dari Box Set Roald Dahl. Guw pilih secara acak dari deretan buku paling pinggir, dan ternyata Matilda, buku yang udah banyak dibaca temen-temen dan katanya bagus.

Matilda, anak berumur 5 tahun yang gemar membaca dan memiliki kecerdasan luar biasa dalam berhitung. Sayangnya kepandaian Matilda tidak disadari oleh keluarganya, Kedua orang tuanya terlalu sibuk dengan urusan mereka masing-masing, kedua orang tuanya lebih gemar menonton TV daripada mengajari Matilda berbagai kegiatan yang lebih berguna.
Untungnya Matilda yang masih kecil ini memiliki kemandirian dan kedewasaan yang luar biasa pula. Dengan bimbingan Ms. Honey, Matilda mulai belajar di bangku sekolah dan mampu bertahan menghadapi tekanan dari Kepala Sekolahnya.


Guw suka cara bercerita Roald Dahl, membacanya seakan guw dengar cerita ini langsung dari dia. Walaupun berbagai kejadian terlalu luar biasa, kadang mengerikan dan tak terbayangkan, tapi guw menikmatinya! :) Dan...guw jatuh cinta pada gambar ilustrasi yang dibuat oleh Quentin blake! owesome!!!





9 comments:

Asakura Sena said...

ini cetakan terbaru ya...?
bokap gw punya edisi b.inggrisnya, tapi lupa sekarang ada di mana, ya udah lama juga seh ni buku :D

Perez said...

iya ini cetakan versi Indonesia, guw kan punya Box Set Roald Dahl baru :) *pamer*

Letty said...

Aq belon pernah baca bukunya, tp pernah liet filmnya... kalo di film siy critanya si Matilda pinternya sejak bayi ato balita gitu, masa pas umur *mungkin sekitar* 2 ato 3 tahunan dy bisa bikin makan sendiri --gw pas umur sgitu mana bisa wkwkwk..
Nah kl pas umur 5 tahunan *kalo ga salah* dy uda bisa baca & suka ke perpustakaan gitu, bawa pulang buku satu kreta kecil... trus pas uda masuk sekolah critanya dy mulai sadar kalo dy punya kekuatan mengendalikan sesuatu dari jauh, misalnya nuangin air ke gelas tanpa megang tekonya, nulis di papan tulis dari jauh, dll. Ga taw deh di bukunya kayak gitu ato engga :D

Perez said...

@letty: iya kayak gitu ceritanya! ah ga asik ah...koq diceritain di sini sih :D , owh ada filmnya toh, aq malah gataw, lama atau baru?

Asakura Sena said...

filmnya udah dari lama kali Dis, Danny De Vito juga main di film itu... sempet diputer di salah satu stasiun tv swasta sekitar 5 tahunan yg lalu

Aldriana A. Amir said...

Ciyyyeehh.. Udah mulai baca buku2nya roald dahl niyee.. :D

Yup. Matilda, she's the genius one. Love her so very much! :)

riana said...

jadi inget Mafalda, komik argentina ttg anak perempuan kecil cerdas yg sibuk mikirin politik & negara :)

Perez said...

@dian: iya nih, udah buku ke-empat skr :)

@Mbak Riana: owh ada ya...busyet hebat banget anak2 udah mikirin politik, serem ngebayanginnya :)

primeedges said...

saya baca buku matilda waktu smp, dapet minjem... buku yang bagus dan ada filmnya, tapi saya malah belom nonton... :)

Post a Comment