Theme Preview Rss

Penghuni baru

Kontrakan kami memiliki penghuni baru, seekor anak kucing kampung yang aku pungut dari pinggir jalanan Skyline Jumat sore kemarin. Sesampainya di kontrakan aku memberinya susu bearbrand dan langsung dia minum dengan lahap. Dia masih tampak takut, setelah selesai minum susu dia langsung berlari bersembunyi di balik tanaman. Hasil googling dan konsultasi dengan mbak ska dan vio, ternyata anak kucing tidak boleh diberi susu sapi, karena kandungan laktosanya tidak bisa dicerna kucing dan dapat membuat mencret dan bahkan mati. Jika memang terpaksa memberikan susu sapi, susu harus diencerkan dengan air sehingga kandungan susu sapi maksimal hanya 1/5 bagian. Untungnya anak kucing ini sudah cukup dewasa, jadi dia sudah bisa menggigit makanan padat. Karena belum sempat mencari makanan khusus anak kucing, dia aku beri makan sosis dan daging ayam rebus, tapi hanya daging ayamnya saja yang habis, sosisnya hanya digigit sebagian.


Malamnya si kucing muntah, dan di muntahannya ada cacing yang menurut hasil googling kemungkinan cacing pita, pantas saja tubuhnya kurus dan perutnya buncit. Besoknya setelah aku beri makanan khusus untuk anak kucing dengan merk friskies kitten -yang untungnya bayak tersedia di supermarket, dia aku mandikan dengan air hangat dan sabun khusus anjing (gak nemu yg khusus kucing). Mungkin karena belum pernah dimandiin dia meronta dan sempat menggigit berusaha melarikan diri. Meski belum cukup bersih dia sudah aku keringkan dengan handuk dan tisu karena terus meronta. Semalam kucing ini aku cekokin obat cacing cair, kata beberapa tulisan hasil googling dan balesan tweet dari titiw gak apa-apa dikasih obat cacing untuk manusia asalkan dosisnya disesuaikan, aku beri dosis sekitar seperenam dosis untuk anak-anak.

Aku gak punya ide untuk memberi nama anak kucing ini siapa, tapi atas usulan dari roid dan rofi, anak kucing ini dibaptis dengan nama "Aminah (Cindra Kasih)" tapi bisa dipanggil dengan "Iin", "ceu' Iin' atau "neng Iin" :D

 

4 comments:

Dwi Ananta said...

Lucu!!! o.O namanya kok gak “kucing” banget ya :p

gerandis said...

@dweedy : xixixi iya tuh, namanya niru nama artis senior :P

Rad Sujanto said...

Iya, susu sapi ga baik. Tapi mungkin kalau sudah dewasa gapapa ya?

titiw said...

Kesian ceu Iin udah gak ada.. RIP..

Post a Comment