Theme Preview Rss

nasi dan burung pipit


Terjawab sudah rasa penasaranku selama ini. Setiap pagi saat membersihkan magic jar aku menaruh sisa-sisa nasi di wadah plastik di halaman belakang, tapi sore harinya saat aku pulang kantor wadah plastik itu telah kosong, bersih tanpa ada sisa nasi. Sebelumnya aku pikir tikus-tikus dan kadal yang menghabiskan sisa nasi itu, ternyata sore kemarin secara tidak sengaja aku melihat sekawanan burung pipit berkumpul dan berpesta pora menghabiskan sisa nasi di plastik. Burung-burung pipit ini sangat peka, sedikit suara atau gerakan saja bisa membuat mereka berhambur pergi, karenanya aku hanya bisa melihat dan memotret mereka dari balik kaca jendela.



8 comments:

riestabacil said...

jadi secara gak sengaja kamu uda ngasi makan mereka ya...

tiap sore di halaman rumahku juga suka ada burung yg ngumpul..anakku seneng banget ngeliatnya

TranSumatra said...

aku juga suka burung
apalagi kalo gede

Honeylizious Rohani Syawaliah said...

wah senangnya bisa berbagi dengan sesama mahluk lainnya :)

Rad Sujanto said...

HAHAHA LOL @ komennya TranSumatra!

BTW, burung gitu aku nyebutnya burung gereja ;)) burung pipit yg suka curi2 padi di sawah :p

gerandis said...

@riesta : iya, hihihi, aku jg suka ngliat mereka, sayang mereka pemalu
@trans: panteslah ya ma namamu bang
@Honey : ih, gak segitunya juga kali mbak, gak sengaja ini :)
@Rad : iya sih, aku juga biasanya nyebutnya burung gereja, tapi, mereka sebangsa sama burung pipit kan, kan, kan *maksa

gerandis said...

@riesta : iya, hihihi, aku jg suka ngliat mereka, sayang mereka pemalu
@trans: panteslah ya ma namamu bang
@Honey : ih, gak segitunya juga kali mbak, gak sengaja ini :)
@Rad : iya sih, aku juga biasanya nyebutnya burung gereja, tapi, mereka sebangsa sama burung pipit kan, kan, kan *maksa

titiw said...

Loh.. Emang pertamanya kamu naro nasi sisa di belakang buat siapa..?

Rad Sujanto said...

ho oh bener kok ahaha
kalo d inggris itu sejenis burung sparrow

Post a Comment