Theme Preview Rss

The Vendors Project #1

Setelah baca postingan Sena yang berjudul portrait of dan berujung di web Danny santos tentang shooting portraits of strangers aku jadi kepikiran buat mulai projectku sendiri. Kepikirannya sih foto-foto portrait warga Jayapura yang berprofesi sebagai pedagang, jadi dikasih judul "the vendors". Pagi ini aku nyoba pergi ke pasar Youtefa, sudah ada pedagang yang pengen aku foto, seorang pedagang ikan. Bukan totally strangers sebenarnya, karena beberapa kali aku telah membeli ikan padanya. Aku sempat ragu dan kurang pede untuk mengeksekusi rencana ini, mengingat sebelumnya pernah kena semprot karena ngambil foto candid dan ketahuan. Aku mencoba minta ijin sebelum mengambil foto Bapak pedagang ikan, ternyata, tanpa berpikir panjang, sang pedagang ikan mengangguk dan menyilahkan. Sayang, karena belum benar-benar siap, dan mungkin terlalu antusias, aku malah mengambil foto dengan buru-buru saat sang pedagang sibuk memotong ikan. Hanya beberapa jepretan dan hanya foto di atas yang aku rasa cukup lumayan. 
 

5 comments:

riestabacil said...

Hihihi,,,,bapak penjual ikannya pengen eksis...minta di tag di fb gak????hehehehe

gerandis said...

@riesta : xixixixi

BaS said...

hey....lagi hobi fotografi yak??

550D nya pengen!!! ntar ya aku susul trus kita belajar bareng... :)

gerandis said...

@BaS : iya ni mas, yuk yuk

titiw said...

Ahahaha.. aku kalo pengen ikut project2 gini takut keteteran.. weekly photo challenge aja suka kelewatan dan dirapel mulu.. :D

Post a Comment