Theme Preview Rss

its a new beginning


Its a new beginning....

foto ini aku posting di path pagi-pagi tadi, jadi postingan pertama tahun 2015 di path
dan akhirnya jadi postingan pertama juga di blog ini, setelah sekian lamaaaaaaaaa blog ini mati suri :D

ternyata nulis blog gini, walopun yang aku tulis hal-hal gak penting, tapi bisa jadisesuatu yang bikin aku inget berbagai hal, yang mungkin sepele tapi bisa bikin senyum-senyum sendiri.

jadi apa aja yang sudah terlewatkan?
ehm banyak, tapi highlightnya sih, kehidupan di Sidoarjo beda banget sama pas di Jayapura dulu.
Ini Tahun kedua aku tinggal di Sidoarjo, dan seperti yang terlihat dari postingan di blog ini, yang mana selama dua tahun cuman ada 4 postingan, kehidupan di Sidoarjo udah gak cocok lagi sama header lama blog. "food, garden and the weekend" sebelumnya jadi header yang pas sama isi postingan blog ini, yang memang isinya dominan tentang hal-hal yang aku kerjain selama weekend di Jayapura, entah itu lagi iseng bikin kerajinan tangan, foto-foto ataupun masak. Nah, karena sejak tinggal di Sidoarjo aku udah jarang ngelakuin hal-hal itu, makanya gak ada bahan juga buat diposting.

sekarang weekendku diisi dengan pulang kampung ke Malang, tidur-tiduran, ngemall, sama pemotretan. Iya sekarang aku udah punya usaha maen-maen, jasa foto yang aku diriin bareng dua sahabatku. Namanya grafato, singkatan dari nama kami, GRAndis, FAriz, TOni, xixixi shallow banget ya :). Udah jalan hampir setahun setengah kali ya, lupa juga kapan pastinya grafato ini berdiri. 

aku cerita grafato aja deh di sini, dikit kok :)
jadi awalnya aku sama sahabat-sahabatku ini emang hobi foto-foto. Xixixixi dari jaman kami kenal awal-awal, pas masih smp, kami udah seneng foto-foto. Pas weekend kami sering kumpul-kumpul trus jalan-jalan sepedaan dan diakhiri dengan acara berfoto bersama di tempat-tempat menarik di sekitar rumah kami. Dulu sih tempat favorit kami di hutan jati, selaen karena sepi tempatnya juga oke buat foto :D.

Karena itulah, kami kepikiran buat nyalurin hobi gak jelas kami, kami bikin usaha foto outdoor yang memang lagi booming. Aku kebagian jadi tukang foto sama tukang edit, fariz kebagian ngurusin soal baju yang bakalan dipakai sama klien, toni jadi pengarah gaya dan marketingnya, tapi pas di lokasi selaen aku, mereka juga bantuin foto, kadang motret, kadang bantuin megang lighting :D. Awalnya sih grafato cuman ngasih jasa foto prewedding, tapi karena foto hamil dan baby juga booming ya kami bisa juga.

Gitu deh, jadi kalo weekend kegiatanku gitu, kalo ada job grafato ya sabtu atau minggu foto, kalo gak ada aku pulang ke malang, tidur-tiduran ato ngemol sama adek-adekku, kalo lagi males pulang ya selama weekend cuman tiduran di kontrakan (eh aku numpang tinggal ding di rumah yang di kontrak aan :D).

kalo pengen liat hasil foto grafato, nih webnya grafato, silahkan mampir :), dikritik sih boleh banget, tapi jangan dihina yak, namanya juga masih belajar, masih ecek-ecek hasilnya.


 

3 comments:

riana said...

Senangnya lihat blog ini diupdate lagi #bantu bersihin sarang laba-laba hehe...happy new year grandis, semoga makin sukses dengan karir & bisnis grafato-nya :)

gerandis said...

hehehehe apakabar mbak?
aamiiin, makasih buat doanya :)

dweedy ananta said...

Wahh akhirnya update lagi ^^ sukses ya buat grafatonya ^^

Post a Comment