Theme Preview Rss

Aku Suka Januari


Januari adalah bulan favoritku di kantor, selain karena belom banyaknya kerjaan, bahkan di awal bulan belom ada kerjaan kayaknya, di bulan ini ada acara perayaan HUT kantor. Aku seneng sih dengan suasana perayaan ultah kantor, biasanya diadain lomba-lomba antar bagian gitu, jadi suasananya cukup meriah. Ya walopun lomba-lombanya gitu-gitu aja tapi orang-orang pada heboh jadi suporter unit kerjanya masing-masing. Aku sih jarang ikutan lomba-lombanya karena banyakan yang dilombain pertandingan olahraga, lha aku olahraga yang bisa cuman lari sama renang doang, itupun sekedar bisa, gak jago. Jadi ya seperti biasanya, aku kebagian jadi tukang foto aja.


Tahun ini selain lomba pertandingan olahraga dan lomba-lomba macam tarik tambang dan balap karung, diadain juga lomba masak nasi goreng yang diikutin para bos. Bos-bosnya masak, para anak buahnya heboh jadi suporter, yang tak disangka-sangka pada heboh pake atribut, bikin yel-yel, bikin lagu, sampe bikin maskot bebancian segala. Kayaknya sih ini jadi sarana pelampiasan para pegawai yang udah jenuh sama kerjaannya, jadi pada heboh gitu.

Untuk ngeramein upacara bendera, tahun ini juga dibentuk paduan suara, aku diajakin ikutan karena jarang banget pegawai cowok yang mau. Aku gak jago nyanyi, gak paham sama nada-nada gitu, baca partitur aja gak bisa, jadi taunya cuman ngikutin aja apa yang disuruh sama pelatih. Pas tampil sih kayaknya lumayan berhasil, soalnya gak pake disorakin sama peserta upacara :)

Puncak perlombaan sih biasanya lomba karaoke, karena yang dinilai gak cuma penyanyi yang tampil mewakili masing-masing bagian, tapi juga kehebohan suporternya, kayaknya sih malah penyanyi yang tampil cuman jadi embel-embel aja. Tahun lalu aku jadi salah satu wakil dari sekretariat, jangan ditanya soal nyanyinya, ancur banget, tapi kami tampil heboh pake penari latar segala, dan para suporternya pun heboh luar biasa. Aku tampil nyanyi oplosan, lengkap dengan penari latar dengan koreo ala YKS, suara falesku terabaikan karena juri teralihkan oleh kehebohan kami.

Tahun ini aku diminta untuk ikut lagi, tapi aku gak sendiri, aku tampil bareng mas dwi, dan ihsan, kami tampil mewakili sekretariat sebagai trio "d'terong". Ada dua lagu yang harus kami nyanyikan, lagu pertama adalah lagu wajib, lagu koes plus: andaikan kau datang kembali, dan satu lagu pilihan, dari beberapa lagu pilihan yang telah ditentukan panitia, kami meilih terajana. Karena padatnya acara perayaan HUT, kami baru sempat berlatih pada hari-h. Setelah upacara bendera kami baru berlatih dan siangnya kami harus tampil. Rencana awal grup kami terdiri dari lima orang, tapi karena satu orang punya kerjaan yang gak bisa ditunda, dan satu lagi suaranya ilang, grup kami jadi sebuah trio plus. Trio d'terong plus seorang penari latar, yang tak lain anggota yang suaranya hilang, totok.

Seperti tahun lalu, suporter dari masing-masing unit kerja telah menyiapkan kehebohan untuk mendukung penyanyinya yang tampil, tapi kali ini lebih heboh dan lebih kreatif dari tahun lalu. Ada unit kerja yang penyanyinya tampil dengan kostum beskap jawa saat menyanyikan lagu stasiun balapan, lengkap dengan suasana stasiun yang diciptakan dari adegan akting perempuan yang sedih melepaskan kepergian pasangannya dan penjual asongan yang wara-wiri menawarkan dagangannya. Unit kerja lain tampil ala peragaan busana victoria secret, saat penyanyinya tampil, para pegawai cewek sibuk wara-wiri berjalan ala model, tetapi menggunakan busana muslim.


Kami tampil dengan kehebohan suporter kami yang menang jumlah dan berisik dengan alat musik panci dan galon air. Ehm, silahkan ditonton saja penampilan kami di sini

 
d'terong - andaikan kau datang kembali

d'terong - terajana

meskipun sempat salah dan lupa lirik, tapi sekali lagi kehebohan suporter kami mengalihkan perhatian juri, sehingga kami kembali berhasil menjadi juara 1 :D. Untuk merayakan kemenangan kami, kemaren siang kami makan bersama, dengan menu penyetan terong, yang dimasak terong yang dipake buat properti para suporter karaoke XD





 

1 comments:

BaS said...

Posting lama pak. January 2015. Tumben vakum dan foto fotonya tumben bukan yg pro pro gitu, tapi lebih ke kumpul kumpul

Post a Comment