Theme Preview Rss

dari wamena...sampe tablanusu

happy holiday...

sejak dari wamena guw belom sempet juga buat update blog. maklum masih banyak kerjaan yg musti dilakuin n sampe sekarang blon kelar juga. kmaren-kmaren sih banyak bahan buat diposting, tapi karena klamaan ditunda jadinya udah lupa mo nulis apa.
di postingan ini guw mo ngasih dikit sisa foto n cerita oleh-oleh dari wamena n jalan-jalan kantor minggu lalu.

ehm...dimulai aja deh dengan hal-hal gak penting yang guw temuin di wamena (beberapa bener-bener gak penting)

^ hampir di setiap tempat makan di wamena pasti nyediain menu jus buah terong belanda, kalo yang belum tau terong belanda tuh jenis terong-terongan yang bentuknya lonjong, segede tomat, trus klo udah matang warnanya kuning-orange-ungu. rasanya asem, guw gak gitu suka klo dijusnya gak pake susu. klo udah ditambah susu kental manis, rasanya jadi kayak jus jambu!

^ di wamena kulit jadi kering, bibir pecah-pecah n banyak upil! iya upil, jadi intensitas ngupil guw lebih sering dari biasanya, gak enak banged di idung! (guw udah bilang kan klo banyak hal gak penting di sini)

^ di wamena banyak yang nanam bunga warna-warni di depan rumahnya. sejak guw datang guw udah pengen banged ngambil bijinya buat dibawa pulang. pengen banget buat guw tana di blakang kontrakan fahri. tapi karena gak sempet-sempet, akhirnya baru pas hari terakhir guw nyempetin buat jalan pagi n nyuri biji-biji kembang itu dari halaman rumah orang :)


^ jayawijaya merupakan kabupaten pusat
di daerah pegunungan papua. dari wamena kita bisa menuju kabupaten tolikara dan lanny jaya melalui jalur darat. untuk menempuh perjalanan darat yang medannya lumayan berat ini digunakan kendaraan 4wd. tiap hari mobil-mobil 4wd ini ngumpul di jalan trikora buat nunggu penumpang. tarif ke tolikara or lanny jaya sekitar Rp200 rb.


^ selain madu, oleh-oleh khas wamena adalah bunga kering. pas guw denger pertama kali guw kira bunga kering ini macam edelweis gitu, tapi ternyata beda. ukuran bunganya lebih gede, warnanya kuning cerah n item kemerahan. guw kira warnanya dari hasil pewarnaan, ternyata gak, warnanya emang asli gitu. kalo mo beli di sekitar bandara banyak dijual ama ibu-ibu warga lokal seharga Rp 10 rb seiket.


ehm.....kayae itu aja yg tersisa dari sebulan guw di wamena. yang guw sesalin, guw gak sempat maen ke distrik kurulu buat ngliat mumi n foto bareng penduduk lokal (yg masih tlanjang). padahal katanya klo ke papua tanpa ke wamena gak bakalan lengkap, apalagi klo ke wamena gak nyempetin ngliat mumi! lah guw yg sebulan di wamena malah gak sempet ke sono :(


minggu kema
ren kantor guw ngadain jalan-jalan bareng. jarang-jarang nih, bener-bener staon sekali nih jalan-jalan diadaain. pas ikut jalan-jalan kantor sebelomnya guw masih blon resmi jadi pegawai negeri. nah yang jalan-jalan sekarang yg ikut juga temen-temen calon PNS. selalu n selalu, pilihan jalan-jalan kantor guw pasti gak jauh dari yg namanya pantai. karena....ya emang tempat maen di sekitar jayapura ya cuman seputar pantai dan pantai. jalan-jalan kantor kemaren tujuannya ke pantai tablanusu, karena sebagian besar dari orang kantor belom pernah ke sana. letaknya di kecamatan depapre, masih di sekitar pantai harlem n pantai amai juga. dari jayapura perjalanan menuju pantai tablanusu sekitar 1,5 jam dengan mobil.


pantainya sih....ehm...ehm...beda ma pantai jayapura laennya. pantainya gak bepasir, tapi malah berbatu, macam koral-koral gitu jadi gak bisa buat maen aer, bisa sih tapi gak seru. pemandangannya sih
lumayan, banyak pohon-pohon kelapa n gazebo-gazebo yang disewain Rp 50 rb sekali pake (ga nyambung). cuman ya gitu...udah rencana dari kosan buat puas-puasin maen aer, maen ombak di pantai, eh ternyata pantainya gak mendukung! maklum, guw dah sebulan di gunung...kangen banged ma laut! tapi gapapalah lumayan seru jalan rame-rame bareng orang kantor.
nah karena dari minggu kmaren blon sempet buat ngurusin tanaman n kamar guw, kyae weekend ini guw bakalan sibuk di halaman blakang kontrakan fahri n ribet di kamar.


5 comments:

Lord Akkarin said...

Mana madu wamena guwehhh????

Perez said...

oleh-oleh mulu yang lu tanyain! mo lu pake apa sih madunya..paling juga gak dipake, cuman dipajang aja! malas ah!

Re_Notxa said...

Eh,mama-mama itu tidak minta bayar kah? Mamae, senyumnya merekah sampee...

Perez said...

@notxa: tra mace...sebenernya aq mo moto jualannya aja, eh dia malah minta difoto, beberapa kali itu fotonya, heboh ndiri dia ampe jaketnya masuk selokan :)

Lord Akkarin said...

Mau gw minum lah!!!!!! Pelit banget siyh!!!! Sigh!!!

Post a Comment