Theme Preview Rss

supernova


Karena begitu hebohnya orang-orang menyambut terbitnya partikel, buku keempat dari tetralogi supernova, aku jadi ikut penasaran juga dengan novel karangan dewi lestari ini. Karena udah sempat kecewa dengan karya dewi lestari sebelumnya, perahu kertas dan madre yang berkesan ringan dan ciklit-ish, membuat ragu untuk membeli tetralogi supernova ini. Tapi dengan banyaknya orang yang menaruh minat, dan tweet @deelestari yang bilang kalau perahu kertas dan partikel ini bedanya ibarat sumur dan langit, akhirnya aku terpengaruh juga untuk membelinya. Karena aku belum punya satupun novel supernova ini, saat di Jakarta minggu lalu aku membeli keempat novelnya sekaligus. Kesatria, putri dan bintang jatuh telah selesai aku baca, dan memang terlalu berbeda untuk dibandingkan dengan perahu kertas ataupun madre. Setelah mulai membaca, sepertinya susah untuk berhenti ataupun menunda untuk tahu cerita selanjutnya. Tapi dengan berbagai teori, berbagai pandangan keilmuan yang dirangkum dalam novel ini, sepertinya otakku yang tak biasa digunakan untuk membaca hal-hal yang berat harus bekerja sedikit lebih ekstra agar dapat pelan-pelan mencerna isinya :p






11 comments:

dweedy said...

Aku belum baca dan belum punya bukunya 1 pun >.<

Farrel Fortunatus said...

Yang ringan kamu ga suka, yang berat juga kamu ga suka. jadi sukanya yang gimana bro? he he he... jangan-jangan kamu emang ga begitu suka baca buku dech... :P
Aku punya semua bukunya Dewi Lestari, dan semuanya aku suka. makanya nama blog aku juga terpengaruh oleh bukunya Dewi Lestari he he he...

Fenty Fahminnansih said...

Me, lebih suka kisah Ferre dan Rana saja, sangat tragis :p

Tapi sebenarnya semuanya menarik sih, belum sempet beli partikel, abis gajian deh, atau boleh kok kalau nggak niat baca lagi terus kirim ke sayah :D *ngarep*

gerandis said...

@dweedy : bagus kok, coba baca deh

@farrel : aku sukanya bacaan yg sedang2 aja :D , fiksi smacam harry potter ato LOTR aku suka

@fenty : crita2 yg di rectoverso jg panyak yg nyedihin kan ya, ehm, aku masih pengen nglanjutin baca kok, pengen tau kisah tokoh2 laennya

dansapar said...

kmrin mo beli partikel tp g jd krn uda lupa cerita di 3 buku awalnya yg dibaca sejak jaman kuliah dulu, dan sayangnya itu cuman minjem, jd g bs baca ulang, hiks

alaya said...

supernova yg kedua & ketiga ga seberat yg pertama kok :)

gerandis said...

@dansapar : ish, beli lagi dong, kan katanya @deelestari minjem buku itu lebih parah dari beli buku bajakan :P

@alaya : iya, aku barusan selesai baca, aku suka akar, eh petir juga ding, ini baru mau baca partikel

riana said...

wah...salut sama semangatnya, langsung beli 4 buku, tapi ga rugi kok, serial Supernova ini keren:)

gerandis said...

@riana : soalnya blom pernah baca sama skali, dan kata orang2 bagus, yaudah beli aja :D

titiw said...

Kesan baca Karya2 Supernova:
1. Ksatria, Putri & bintang jatuh: Nangis kejeeerrr gilaaa
2. Akar: Ngerasa pengen traveling abis.
3. Petir: Ngakak pol.
4. Partikel: Belom baca.

gerandis said...

@titiw : ayo cus baca mpok, bikin gak sabar nunggu kelanjutannya

Post a Comment