Theme Preview Rss

Weekend n Pulau Enggros

salam weekend! telat yah...sekarang dah hari2 kerja lagi! tp gapapalah ya...seperti biasanya, ni postingan selalu ada pas abis weekend aja!
ehm, weekend kemaren jadwal lumayan padet. sabtu pagi abis bangun tidur langsung mluncur ke kontrakan fahry buat jenguk tanaman2 guw. tetep...cabenya gak bisa tumbuh makmur...
ini diya keadaan mereka

jam 8 brangkat renang. udah nyoba byar-byur-byar-byur tetep aja mash blon bisa gaya bebas, gpp ding masih untung bisa ngambang. tp aneh deh, dulu pas blon bisa renang, buat ngambang aja susah, sekarang pas pengen bisa nyelam, susah banged buat gak ngambang!
abis makan siang rencana mo potong rambut di tempat n capster langganan. guw brangkat bareng rendy roomate guw. sampe di sono tnyata capster langganan masih sibuk, ngantri n jadi antrian terlama yg penah guw lakuin cuman buat potong rambut! n ternyata...dari 3jaman guw ngantri yg guw dapetin cuman gratis cuci rambut. gara-garanya mbak2nya minta guw cuci rambut dulu padahal kerjaan capster langanan blon kelar. jadi ampe rambut guw balik kering seperti semula, guw cuman duduk2 manis aja gitu di depan kaca, gak disentuh sama sekali! karena bete, akhirnya guw cancel gunting rambut!!! gak enak juga ce ma orang salon, tp gmn laggi udah keburu bete!

minggu diajakin ma tmen2 senior buat maen ke pulau enggros, pulau di teluk kasuari yg tiap hari kami liat kalo mo ke jayapura dari abepura. katanya ce di situ kayak ada daratan yg kadang ti,bul kadang tenggelam, orang lokal nyebutnya lapangan timbul tenggelam, biasa buat maen bola katanya klo lagi timbul. brangkat rame2 menuju pelabuhan yoteva pake angkot, trus nyebrang ke pulau pake boat, kurang seru sih, boatnya jalannya pelan, jd rada bosen, padahal cuman 10 menitan. qta dianter ampe pulau trus tar soren baru dijemput ma tukang boatnya. kirain pantainya berpasir putih, tnyata pas nyampe pasirnya item. trus di sana juga gak ada spot yg bagus buat snorkeling, jd ya cuman maen aer, brenang2 aja, gada ombak jd aman banged buat renang. tapi pas siangan abis makan, iseng2 nglempar nasi ke ikan2 kecil yg ada di pinggir pantai, eh mereka mau, n jadi pada ngumpul rada banyak. pas setelah makan guw ngais2 tu bungkusan sisa makan temen2, nyari sisa2 makanan buat ikan2 garis2 itu. wuih seru, ikan2 itu doyan banged ma daging ayam, jadi sambil tiduran di aer qta ngasih makan ikan2 itu....lucu! sayang klo difoto dari atas gak kliatan ikannya!
di skitar pulau enggros banyak bintang laut gede, yg berduri gitu, bagus deh warnanya, putih merah, merah item n orange keijoan. karena mupeng akhirnya qta iseng ngambil beberapa, jahat ya...tar nyesel ujung2nya. guw pikir tu bintang laut bisa dikeringin kayak yg kecil, tnyata gak, busuk deh kayaknya jadine...hikz, maafkan saya!!!!
janji gak bakalan ngulangi lagi!!!
sempet juga maen pasir, lempar2an n dikubur di pasir juga. bodohnya guw yg bikin tu lubang n mengajukan diri buat dikubur! ternyata gak enak rasanya! seseg banged di dada, susah nafas! gak bisa gerak! tp lumayan ce, buat seru2an orang2. jadi badan gue ditimbun pasir n dibentuk gak jelas ma org2 n buat wahana poto2 mereka, salah guw!

pas trakhir nyelam juga sempet kena bulu babi, padahal disekitar situ ikannya lumayan bagus2, untung cuman nyenggol, jd gak ada duri yg ketinggalan. Kata orang2 klo kena bulu babi gitu musti segera diambil, biar racunnya gak nyebar, n katae klo dikencingin bisa rada netralin racunnya. Karena guw takut klo jadi parah guw kencingin juga tu luka, hehehe, dibalik pohon besar n rindang guw ngencinginnya...hihihi tips yg aneh! tapi beneran juga sih, jd gak terlalu sakit.
karena ampir seharian maen di pantai n kena matahari, hasilnya pas pulang punggung guw tbakar, padahal dah pake lotion juga sblonnya. tapi karena kelamaan kena sinar matahari, tetep aja punggung guw perih.
ini poto2 diriq! (maap poto2nya cuman pake hp, yg pake kaera blon dape filenya!)

4 comments:

panio said...

aw aw awwww.. ngencingin diri sendiri.. ini br skandal!! hehehehe..
aduh, wikennya maen dipantai.. seru bgt sih dek perez.. ak jg lg pengen maen ke pantai nih.. lari2 dihutan.. belok ke gunung..
*lohlohloh

Wanita penggila tahwa said...

Maw balik Papua... Huraii.

Lucianna Perez Malebay said...

@panio: ye....klo gak dipaksa2 ma orang2 aq juga gamau kale, tp daripada dikencingin ma orang laen kan jaoh lebih baek ngencingin diri sendiri! hehehehe

@notxa: beneran gitu mo balik....cuman maen or mo stay!!! ayo2 buruan datang!

Arema said...

wahhhh sounds like a great place to visit! pernah ke pulau pepaya?

Post a Comment