Theme Preview Rss

Jalan-jalan irit ke Base-G

Bingung mengisi liburan?
jenuh dengan kegiatan yang membosankan?
ehm, atau pengen maen tapi gak ada uang?
Guw punya solusinya, mari teman-teman kita berplesir gembira di pantai Base-G (dibaca: beisji)


Guw bingung mo ngapain buat ngusir kegundahan mikirin hari senin yg akan segera datang lagi. Ngurusin tanaman udah, ngegambar udah capek, tiduran udah, nonton dvd males, akhirnya tercetus ide buat maen ke pantai. Bersama temen kosan guw fiko n alvaz meluncurlah guw ke pantai Base-G. Tak lupa guw bawa bekal makanan n minuman hasil jarahan suguhan natal mami kos.
Pantai Base-G letaknya gak jauh dari pusat kota Jayapura, tinggal naek dikit ke arah dok VIII, pertigaan Akademi Kepolisian belok kanan sampailah ke pantai ini. Pantai ini punya hamparan pasir putih yg panjang, garis pantainya terpanjang lho diantara pantai-pantai laen di Jayapura. Tiket masuknya cukup dengan membayar Rp 2000 saja per orang, bahkan guw bertiga cuman bayar Rp 5000 aja, tapi gak dikasih karcis ce, duitnya ditilep ndiri ma penjaganya kayae.

Dari pintu masuk ada dua pilihan jalan, bisa belok kanan n kiri. Guw lebih suka belok kanan, soalnya pantainya lebih bersih biarpun pantainya lebih curam n ombaknya gede. Suasananya lumayan rame, karena ini salah satu pantai favorit warga jayapura. Guw milih lokasi pantai yg paling ujung kanan, karena agak jauh jadinya lebih sepi. Tapi pas mau jalan menuju karang ternyata ada ibu-ibu yg jaga, minta bayaran lagi kalo kita mau maen deket-deket karang, Rp20.000/org.
Karena jalan-jalan ini temanya irit jadi guw gak jadi nglanjutin menuju karang, guw milih duduk aja di bawah pohon rindang. Guw taroh barang-barang bawaan di pasir gak di kursi-kursi kayunya, musti bayar lagi klo make kursi sgala, bisa Rp 50.000 sewanya. Fasilitas di pantai ini terbatas banget, bangunan toilet sih ada, tapi dikunci n gak ada yg jaga. Jadi klo mo pipis sekalian aja di laut sambil maen aer. Nah kalo ganti baju musti siap sedia kain lebar buat penutup tubuh, tapi kalau kami sih dengan handuk aja udah cukup.


Niatnya ce pengen tidur-tiduran di pantai, dengerin suara ombak n nikmatin semilir angin. Tapi ternyata pasirnya dingin, mending sekalian maen aer deh. Ombaknya gede, jadi seru kalo buat maen ombak di pinggir pantai, tapi sayang pasirnya kasar jadi sakit di badan. Kalo buat foto-foto juga seru, pemandangannya bagus!. Sayang banyak sampah yang dibuang sembaranngan ama pengunjungnya, banyak kaleng dan botol minuman berserakan. Tapi dengan modal Rp 5000 buat bertiga, maen ke pantai Base-G jadi memuaskan, irit sekali.



8 comments:

Perempuan pingin santun said...

Gambar itu..seperti kura-kura bercangkakang siput.
Seumur umur jarang banget ke besji. Ke jayapura kemarin juga belum injak besji. Sibuk nganggur sekali. Fuuuh...

Lucianna Perez Malebay said...

@perempuan pingin santun-an: apa maksude kura-kura bercangkang siput? gak guna gitu ta? gak ngerti aq! lha gimana, ke fak-fak aq juga blon pernah...

TransJakarta said...

pantainya keren
tapi gambar paus terdamparnya ganggu
hehehe

Lucianna Perez Malebay said...

@transjakarta: sayang aq gak punya kamera profesional...., eh itu bukan paus lagi...itu tuh duyung!!!

Arema said...

ahhh mooi! indah sekali pantenya. btw suka tanaman juga? saya suka koleksi anggrek spesies asli indonesia dulu waktu SMA. bisa bantu selundupin beberapa spesies endemik papua tidak?

beberapa minggu lalu saya juga ke pantai... ke sebuah pulau tak berpenghuni yang dipakai latian ngebom oleh TNI AU.

Ayse said...

Hey, you have a great blog. 'll Follow you via Bloglovin, because I find your blog incredibly well. Would love it if you'd follow me back. That would be so nice:) because I let dearest greetings

kisses ayse

Lucianna Perez Malebay said...

@arema; wah...sampean koq ngajarin gak bener gitu...maen selundup-selundupan! koleksinya jaman SMA koq mintanya sekarang? hehehee

aq wis komen mas!

Arema said...

LPM, sekarang masih kenal beberapa orang yang mau beli beberapa anggrek spesies langka...
koleksi anggrek udah di handover ke nyokap...

Post a Comment