Theme Preview Rss

Maen ke Pulau Tidung

Pas balik ke Jawa kemaren, guw sempet maen ke Pulau Tidung di Kepulauan Seribu bareng temen-temen guw. Kebetulan pas kita ke sana hari jumat tgl 28 Mei, pas ma awal liburan 3 hari, jadilah di muara angke penuh sesak dengan para pelancong yg pada mau nyebrang ke Kepulauan Seribu. Lumayan seru sih, cuman guw ngerasa kami kurang persiapan n gak bisa manfaatin waktu semaksimal mungkin.



Nah biar laen kali bisa maksimal di tidung, guw bakal kasih sedikit tips.
nih hal-hal yg mesti kamu lakuin:
1. cari info tentang pulau tidung sebanyak-banyaknya.
2. kalo pake jasa tour, pilih yg udah sering ngadain paket ke Tidung.
3. siapin obat-obatan pribadi, minyak angin, obat sakit perut, obat masuk angin, obat flu, obat pusing, obat anti mabok, obat maag, dll. sebenernya ada banyak warung si, tapi kan kalo udah bawa jd lebih aman.
4. bikin jadwal kegiatan kamu selama di Tidung, jadi gak ada waktu yg terbuang sia-sia.
5. brankat pagi-pagi ke muara Angke, jadi masih blon rame. Inget muara Angke joroknya parah! kalo perlu pake sepatu boot biar kaki lu gak kena cipratan air comberan gak jelas itu, jangan lupa bawa masker ato apapun yg bisa buat nutup idung, bau Muara Angke mengerikan *bergidik.
6. pas di kapal pilih tempat di bagian atas, biarpun agak panas-panasan dikit kena matahari tapi dijamin dapat angin segar. kalo di bagian dalam kapal rada gerah n bikin pusing. kalo perlu minum obat anti mabok aja, biar di kapal langsung tidur, lumayan bisa tidur 3jam-an.
7. cari penginapan yg deket ama pantai, yg pemandangannya laut. klo dpt yg di kampung, rugi, suasana liburannya gak kerasa!
8. di Tidung banyak persewaan sepeda buat muter pulau seharian, pilih yg paling bagus, cobain dulu, jangan asal ambil biar gak ribet di kemudian.
9. jangan lupa nyempetin buat ngliat sunset n sunrise, rugi kalo gak sempet ngliat. tempat yg biasanya buat ngliat si di jembatan cinta.
10. pergi ke jembatan cinta wajib hukumnya kalo maen ke pulau tidung, karena di lokasi ini kamu bisa berfoto-foto ria dan bisa ber-snorkeling. Jadi kalo mau ke jembatan cinta jangan lupa bawa baju ganti n alat snorkel, kamera juga!

ok, semoga bermanfaat, have a nice vacation...

10 comments:

Okit Jr said...

--perez..
gw sebenernya ada rencana mau kesana..
tapi..
pas baca postingan ini..
kok malah gak jadi ya..
--kau benar benar menyelamatkan jiwa kami, say..
hihihih...

Okit Jr said...

--wah perez..
kau tak bertelanjang dada...???

Perez said...

@okit: lah...kenapa? lumayan koq, cuman yg bikin males di angke ma perjalanan di kapalnya yg 3 jam!
ada tau yg telanjang dada, yg telanjang b*lat juga ada! tp pas waktu mandi, jd gak kefoto *garink

BaS said...

postingan yang ini......Aku envy......hahahahaha

Lord Akkarin said...

@okitya @grandiszendy siapa itu yang bertelanjang dada???

Perez said...

@BaS : apone sing sampean pengen? jalan-jalane, pemandangane? wong kamu sik di jakarta loh, ya udah tinggal nyebrang aja toh klo weekend!

@Noxxy: owh...itu porter kami, yg angkat2 barang selama di Tidung! hihihi gak ding, itu banu, temen maennya roid!

Notxa said...

uwow..... aduh aduh aduh.Lomoku....

lettilicious said...

Wawawaaaa,,, aq jadi pengeeeen,,, btw musti bawa underwater camera yak??

@okitya: bener kata grandis, yang semrawut itu di muara angkenya, kalo tidungnya mah beautiful *bgitu kata temanku* Jadi kapan kita ksana?? :D

Perez said...

@lettilicious: iya bagus koq pulaunya..seru buat snorkelingan! kalo weekend biasa pasti lumayan sepi, asal temen jalannya seru pasti makin seru *yaiyalah
kalo cuman mo maen2 aja ya gak perlu lah neng kamera underwater! pake kamera biasa aja di bungkus plastik! *ngarang

lettilicious said...

owww,,, gitu,,, jadi plastiknya yang berapa kilo??? *tambah oneng*

Post a Comment