Theme Preview Rss

muffin Vs barobbo'

Karena tertantang ama resep muffin yg ada di postingan gogo, Sabtu ini di kontrakan Mbak Yuni, bareng temen-temen kantor guw nyobain resep Winton Muffin, bahan dan cara bikinnya simple, tapi rasanya mantab! thengkyu gogo! resepnya guw copas dari sini

Muffin Wilton

Bahan:

230 gr butter
110 ml air
250 gr gula pasir
1/2 sdt garam
3 butir telur
50 gram bahan campuran (aku pake keju cheddar dipotong dadu + kismis)


Aduk rata:
350 gr terigu protein sedang
2 sdt baking powder

Cara:
- Didihkan air, margarin dan gula. Matikan api.
- Tuang ke dalam wadah terigu sambil dikocok sampai rata.
- Masukan telur satu persatu, kocok sampai rata.
- Masukkan bahan campuran, aduk.
- Tuang ke cetakan muffin yang sudah dialasi papercup sampai penuh.
- Taburi dengan bahan taburan sesuai selera (Aku pake keju parut).
- Pangang dalam oven hingga matang dan atasnya kekuningan.

Variasi campuran adonan:
Keju, kismis, chocolate chips, meises, apel potong, almond, kacang mete cincang, potongan pisang dll.

Variasi taburan:
Coklat chips, almond, kenari, kismis dll.


Selama guw sibuk ama resep muffin, temen-temen yg laen (Lala, Kak Liz, Nana, Putri, Mbak Yuni dan Imam) sibuk nyiapin Barobbo', bubur jagung khas Makassar. Guw blon minta resepnya, tapi bahan utamanya jagung manis, sayur-sayuran, daging ayam, nasi dan telur. ini dia penampakannya :)



9 comments:

BaS said...

haduh....bubure rek kethoke uenak! *ngiler.....

Haduh....muffine rek kethoke lembut! *ngeces.....

MUPENG!

BaS said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Perez said...

jangan tertipu penampilan mas! kalo buburnya sih emang enak, tp muffine gak lembut tuh! tp enak :)

Gogo Caroselle said...

perez, you make me soooo happy....
hehe
it's been a hard time for me and you crack a smile on my face :)

looks yummy rez! hihi

Perez said...

@gogo: seneng kamu maen ke sini! n bisa senyum *peluk
rasanya sih enak go, tapi bantat bwahahaha :D
gtaw salah di mananya,entah takaran bahan ato pas ngocok adonan! karena kami gak punya timbangan jd bikinnya pake jurus kira2, :)

Okit Jr said...

perez...
aku mau diajari masaakkk..
--biar bisa membahagiakan suami..
--jadi gak cuma sintal di tubuh aja.. tapi sintal di kemampuan dapur...

Perez said...

@okit: astaga hani buni sweaty! hari gini gak bisa masak! trus apa gunanya tiap weekend ada miss FQ kalo gak buat ngajarin kalo penampilan body tuh lebih penting dari masakan itu sendiri!

Gogo Caroselle said...

wahya? jurus kira2?!
hebaaat kamu hihi!
tapi jadinya bagus2 ajaa gitu,
keju2nya byk ya bikin mupeng hihi

Perez said...

bukan kira2 asal sendok trus campur ya, kira2nya tuh berdasarkan pengalaman org2, kyak klo gula 250gr tuh kira2 satu gelas 250ml, trus terigu n butternya dikira2 berdasarkan label berat di kemasannya! jd gak asal cemplung :D

Post a Comment