Theme Preview Rss

Bunga Gantung

Hola...Pagi semuanya!
Cuman mau pamer beberapa tanamanku aja, dan berbagi sedikit tips :D
Kalian punya bunga yg tumbuhnya memanjang yang kira-kira keliatan lebih cantik kalo digantung gak?
Aku ada nih, tapi karena aku nanamnya di pot plastik biasa, maka untuk menggantungnya aku nambahin kawat buat penahan pot.



Begini caranya...
Pake kawat yg panjangnya kira-kira lebih dari 4x keliling lingkaran pot, lingkarkan kawat mengelilingi bagian tengah pot, lalu pilin.


Ulangi lagi di ujung kawat lainnya hingga kamu dapetin 2 lingkaran kayak di gambar ini di masing-masing ujung kawat. masukkan pot ke dalam 2 lingkaran kawat tadi, atur kemiringannya, dan voila...pot udah bisa digantung :D




Dan ini bunga yg mekar di minggu pagi kemaren, cantik ya...tapi aku gak tau nama bunga ini, ada yg tau gak?

10 comments:

riesta said...

bunganya bagus yaa...
kapan2 kmu skalian ngurus taman rumahku ya....hehehe

Re_Notxa said...

YG terakhir bagus ya. Ungunya cantek....

gerandis said...

@riesta : mauuuu, lahan tanam di pekaranganku sudah mulai habis ni :D

@nora : iya...kayak kamu *ngomong sama powder ma lipstik

primeedges said...

Huhuhuuhhuuuu... belum punya bajet beli pot :( *curcol dikit

kreatif! Aku malah mikirnya pake ngelubangin pot :P, cara ini lebih gampang ternyata!

Bunga yang terakhir itu aku juga gak tau, yang pasti itu ada lagi mekar juga di dekat semak-semak dekat sampah, wkakakakak... banyak disini... ^^

Gogo Caroselle said...

pinter rez pinter...
bagus...
jadi asri pasti rumahmu ya :)

gerandis said...

@Prima : yaaaa, bunga cantik gitu malah dianggurin di deket tempat sampah, ksian bener..., kalo gak ada budget buat beli pot, ya, manfaatin dong berbagai brg bekas yg bisa dibuat pot :D

@gogo : hihihi, blon go, skr masih pada kecil2 tanamannya...aq pengen blakang rumahku rimbun dengan tanaman :D

primeedges said...

wkakakak, bunga itu kan gulma gitu grandis...serius deh, banyak banget di tepi jalan... hampir sama banyaknya kaya si lantana (bukan yang hybrid)... kalo berbuah rasanya warna item/ungu gt rasanya manis.. makanannya ular katanya >,<

gerandis said...

@prima: waduh, kesian bener, bunga cantik gini malah jadi gulma :( , eh bdw dia gak berbuah warna item/ungu tu, buahnya ijo dan isinya biji, gak ada dagingnya, beneran manis ya?

Trisa Chaerunnisa said...

itu nama tanamannya apa ya?

gerandis said...

@trisa : ehm...gak tau :D

Post a Comment