Theme Preview Rss

Kopi Phoenam


Sebagai AGJ (Anak Gawol Jayapura) rasanya pasti gak pantes kalo gak ngeksis di tempat2 yang lagi hapening di kota. Berhubung di Kotaraja, pas di samping dunkin donut lagi ada tempat ngopi baru yang masih soft opening, pastinya kami warga Jayapura yang haus akan hiburan ini wajib hukumnya untuk menyambangi. Sabtu sore menjelang isya' berkumpullah kami di Kopi Phoenam, kedai kopi yang sudah eksis sejak tahun 1946 dengan sajian khas kopi toraja dan bermacam snack pendampingnya.

yang kayak gini ngaku gawol?

Gak cuman kopi hitam yang disajikan, bagi para anak gawol yang gak suka kopi kayak aku, masih ada banyak kok menu yang lain. Ada kopi susu yang katanya andalan, teh tarik, berbagai macam jus dan tentunya ya bermacam modifikasi minuman kopi. Pilihan cemilan yang ditawarkan untuk menemani ngopi-ngopi cantik ada roti bakar dengan berbagai pilihan isian mulai dari yang manis kayak coklat sampai yang gurih kayak tuna dan cornet, roti goreng dengan berbagai isian, juga pisang goreng. Makanan berat juga disediakan di menu, tapi karena masih soft opening mereka belum ready.

pisang goreng dan telur setengah matang (?)

Tempatnya sendiri sih menurut kami kurang cozy, kalo dibandingin sama kedai kopi yang udah duluan ada di Jayapura macam Excelso atau Dante, tapi harganya emang gak semahal kedua tempat tadi, jadi wajarlah ya. Dan selama soft opening sejak tanggal 8 Februari kemarin sampai nanti tanggal 15 Februari billingnya sih masih dapat diskon promosi, tapi gak tau pasti berapa persen, maklum kemaren dibayarin bang yudhi :P. Karena tempatnya deket sama kontrakanku, kayaknya laen kali bisa nyobain lagi mampir ke sini, kemarin belum sempet nyoba es teh tariknya yang kata temen lumayan enak.

di tengah keramaianpun masih sempet ada yang galau rupanya :D

5 comments:

Gogo Caroselle said...

aaaa bangganya kenal sama anak g403L jayapuraa! tempatnya kayanya pewe yah rez! dan cewe baju merah cantik! <3

Rad Sujanto said...

Aih aih dimana ini tepatnya?

Duh boleh nih tar kalo maen2 ke Jayapura lagi nongkrong2 sama anaq2 gawoel abizz ini ahahahahahaha *apa sih

Anonymous said...

Mas roid gada ya?

(Lhaa...cr yg gada).
Danteeeee. Aku suka Danteeee....


--aku renotxa--

gerandis said...

@gogo : ah, aku menyesal menulis ini, aku malu :D . ehm, kalo pewenya kayaknya kurang sh go, blom nyoba yg bagaian nonsmokng yg ada sofanya sih. itu yg cewek cantik temen seperjuanganku go, ini temen2 kantor smua.

@rad : di kotaraja, hihihi *aku malu*

@renotxa : roid lagi membelah hutan mamberamo :D . aku jarang ke Danteee

dweedy said...

Phoenam buka cabang di Jayapura ya??? :o
Sukses bener si angko ._.

Post a Comment