Theme Preview Rss

ramadhan...ya ramadhan...

seneng deh...ramadhan udah dateng, seneng dikasih ksempatan lagi buat ngebanyak-banyakin pahala, ngelebur dosa, n bisa makan minum yang seger2 pas buka puasa. saking excitednya ma buka puasa, ampe2 selama sholat taraweh yang kpikiran malah menu ta'jil buat puasa hari pertama,...hadoh sholat koq malah yang dipikirin makanan mulu...dasar laknatullah (naudzubillah...).

Hari Pertama
puasa hari pertama dilewatin dengan lancar. seperti yang udah keplanning sahur menunya mo bkin "french toast," wuih...namanya ja keren, tapi ternyata jadinya malah kyak gini...jeng-jeng...



tau deh, kyae salah baca resep...sudah tak seperti roti...la..gi...(dewi sandra :mode on), bukane jadi kering malah jadi kayak tape bakar gini, tape deh...
karena mubadzir (nyia-nyia-in makanan) tu temennya setan, akhirnya guw tambahin tepung n kismis n dibikin pancake. ini diya..



sepanjang siang sibuk ngeberes-beres kamar guw yang kayak tempat pembuangan sampah akhir(brantakan banget cin...), trus bikin agar-agar, n pergi brenang deh....
yuhu...dengan semangat membara, jam 3.30 guw brangkat renang (doh brasa bangga dengan diri sendiri, karena puasa masih sanggup renang). dengan segenap daya n upaya guw usahain biar gda aer yang menyusup masuk tenggorokan guw, tapi karna masih blajar renange, ya ada aja aer yg masuk lewat idung pas nafas, tapi diiikiiit...banged, sumpah deh.

pulang renang langsung nyiapain ta'jil perdana...es buah sarang burung(emang ga mnarik ce penampakannya...tapi buat buka pertama, its cool ~ yaeyalah...cool, wong pake es^^)



Hari ke-2
dah gak sesemangat hari pertama ni..dah agak lemes. sahur pake roti bakar + nugget nyomot punya mas nawa, n yoghurt buah, mungkin karna kurang protein jadine lemes (ni hipotesa yak...bukan teori). spanjang siang sibuk nyiapin makanan buat buka puasa, mumpung libur. rencananya Uda mo masak, diya mo bkin masakan yang sesuai ma lidah padangnya, gak pake gula!. jadi menunya bikin sayur bayem ma telor balado. jam tiga dah ngumpul di kamar Uda, dah kayak ibu2 PKK gitu...tebak qta ngapain?
bukan, bukan arisan, bukan juga ngomongin orang, qta metik-metik daun bayem aja dolo. iya ni jaman emansipasi wanita, jadi bapak-bapak juga harus andil dong dalam kegiatan masak-memasak. jam 4 dah mulai bagi tugas, coz takut ga kelar pas tar waktu buka puasa. uda n mas nawa sibuk ngulek cabe buat telor balado, guw goreng telor n bkin sayur bayemnya. sementara si andi, jadi seksi repot yang kliling kampung buat nyari bumbu yang kurang n beli klapa muda buat ta'jilnya (kasian dia). keren kan ngabuburit qta. ini diya hasilnya




dan inilah saat-saat yang slalu bikin rindu bulan puasa....saat berbuka bersama.




Selamat Berpuasa, Minal Aidin Wal Faidzin

6 comments:

Gogo Caroselle said...

Perez
waktu uda jadi pancake kayanya enak gitu ya hihi...
Beruntungnya mereka yang tinggal bareng kamu,
jago masak2!
<3

pinkanabiz! said...

lumayan, liat gambarnya bisa ngilangin rasa laper hehehe...

Lucianna Perez Malebay said...

@gogo: gak gitu knyataane...ksian malahan orang2 itu, mereka kepaksa makan masakanq...klo gak mules ya mual jadine...he..he..he...

@pinkan: alhamdulillah...asal jangan jadi ngiler ja...tar malah bikin batal puasane...

Notxa said...

Wow...kreatif skali abang satu ini. Kl plg mw saya tes. Apa yg kaw lakukan dgn 2 anak ayam dan garam diatas meja. Hayo...
Met puasa y. Eh,lupa,slm bwt maz ropii. Saya hampir lupa keberadaan nya...haha.

Lucianna Perez Malebay said...

@notxa: 2 anak ayam n garam diatas meja...tak apain ya...ya tak gusah, tak suruh turun dari meja n tak kejar2 sambil tak sawurin garam, enak aja ayam koq naek2 meja, saya ja dimarahin klo pake naek2 meja sgala....
ok...tar tak sampein salammu ke Uda rofi..

Anonymous said...

Ko piko ikut"an buka???

Post a Comment