Theme Preview Rss

macaroni n mash potato



dah lama...banged ga penah masak, lalu tiba2 minggu kmaren pengen bgd makan masakan sendiri. karena kemampuan memasak terbatas, jd ya bikin masakan yang sepele ajah.

stelah ngiler liat kentang2 yang sintal n menggemaskan di supermarket(ih lebay) akhirnya mutusin buat beli n bikin mash potato. googling resep n mulai deh eksperimen asal2an pake bahan yang ada. Kentang direbus, dikupas, dibecek2, dicampur2 deh ma bawang bombay, garlic, susu, keju, margarine, garam n lada....voila...jadideh mash potatonya...cuman rada kebanyakan garlic, jadinya tlalu spicy.

Rencana buat makan malem, jadi bikin makaroni juga seperti biasa. karena makaroni ususnya gak ada, akhire pake makaroni kerang yang sebenere ga cocok buat dimasak bginian (opo maksude?). Klo di masak kayak gini jadi lengket, gumpal, ga kayak yang bentuke usus. Makaroni direbus, tambah garam, matang, tirisin n tambahin minyak sayur or mentega,sisihkan. Numis bawang bombay n garlic, masukin jamur,corned,kasih aer, tambah saos tomat n saos sambel, tambah tomat, garam n mrica...stelah berulang2 diicip n rasanya udah pas, langsung masukin deh makaroni yang udah direbus, aduk2 kelar deh...tinggal nambahin keju parut di atasnya.

makan malam ala eropa siap!!!!

2 comments:

Re_Notxa said...

Wow...ke malang q pesen 8 buat orang serumah.

Lucianna Perez Malebay said...

boleh...pembayaran harap ditransfer ke rekening BNI saya yah....oh ya jangan lupa disiapkan akomodasi dan semua perlengkapan masaknya....

Post a Comment