Theme Preview Rss

the 3rd day

Waow…kmaren hari pertama masuk kantor di bulan ramadhan, pulangnya sore bo’, jam 4 dah pulang. Seneng banged deh bisa ngliat sinar matahari sore, langka aja bisa nikmatin suasana sore gini. Ngliat anak2 pada lari-lari sore, anak baru pulang sekolah, seneng ja bawaanya.

Karena dah mulai ngantor, jd mang gda planning masak buat buka puasa. Jangankan buat bkin lauk, bkin ta’jil ja ga disempetin. So buat buka puasa kmaren menunya pake nasi goreng (guw buatnya pake bumbu instan sambel goreng ati) n beli sate ayam n tribol (kering tempe pake teri medan n kacang goreng).



pas tarawih da kejadian yang luar biasa.
pas rakaat ke 6 imamnya lupa, bukane duduk tahiyat akhir malah berdiri lagi. sontak para makmum cowok pada ngucapin subhanallah buat ngingetin imamnya, pra ibu2 yang dibelakang pada nepukin tangannya. karena si imam tetep nglanjutin bdirinya orang2 makin heboh, subhanallah diucapin bersaut-sautan dengan berbagai intonasi n berbagai nada, tepukan tangan para ibu2 juga makin rancak n membahana. gak ding bo'ong. beberapa orang emang ngucapin subhanallah, tapi ya gak bersaut-sautan gitu.
jadi pas imam berdiri lagi tuh ada makmum yang ikut berdiri, da juga yang langsung duduk tahiyat akhir, nah secara guw blon penah yang kayak gini, jadinya guw duduk-berdiri-duduk-berdiri-sambil kbingungan. akhirnya ngikutin imam yang nglanjutin shalatnya.
eh tnyata pas dah kelar shalat imamnya ngasih tau klo kejadian kayak tadi tuh cuman latihan aja, shock terapi!. eh gak ding, doski ngasih tau klo misal imamnya lupa n lanjutin berdiri orang2 gak usah pada treak2 subhanallah rame-rame, cukup beberapa orang trus selanjute bisa ngikutin imamnya berdiri ato langsung duduk tahiyat akhir sambil nunggu imamnya nglanjutin shalatnya. coz, kata doski, klo misal imamnya dah tlanjur bdiri n duduk lagi, jadinya malah bisa batalin shalat, karena dah nglakuin gerakan diluar gerakan sholat lebih dari 3 kali secara berurutan.
ehm...begono..begono...(menganggungk-angguk :mode on)
untung da kejadian kayak gitu, eh ada untungnya jg kejadian kyak gitu, jadi nambah pengetahuan eike...

5 comments:

Gogo Caroselle said...

aduh makananmu so mamamia lezatooooo <3

perez jadinya gue ngebayangin gitu pada sahut2an tadi... kok entah kenapa jd ingat sama owl... hihi

titiw said...

Anjrit!! Ahaha.. kirain bener tuh imamnya bilang itu shock terapi. Udah gokiiil kalo beneran kayak gitu. HIhihi.. Wah jadi lebaih ngerti nih tentang beginian. tengkiyu darling. Hepi puasa yaa!! :D

Roid said...

wow..fotonya kok bagus2 ya dis...lu baru beli kamera digital baru atau beli Ryan Junior?

Notxa said...

Wow...u yeeea. Kan. Postingan penuh menu yo? Mupeng...tp rasa gk nanggung lho yo. Eh...tp bnr kq. Hrusnya c imam gk perlu rame jg. Pan da diingetin th. Y kan? Kan?

Lucianna Perez Malebay said...

@gogo: owl burung hantu maksude...ehm...koq bisa ya..aq ngebayanginnya ce kayak orang choir gitu..

@Titiw: astaghfirulllah...puasa2 koq ngomong A*****, astaghfirullah...ayo tampar mulutmu 99 kali!!!

@roid: ryan junior...ih gak banged deh!!(mata melirik siniz: mode on), henpon guw gak gay tau...dia cewek, gak jablay tapi suka disentuh, dicolek n dibelai....

@notxa: begitulah mamah nonor...

Post a Comment