Theme Preview Rss

The alchemist

ok i'm done with perahu kertas...cukup sudah!!!
td malem akhirnya kelar juga baca perahu kertas, like sena said biarpun critanya rada klise tapi penuturan n ceritanya mengalir bagus, tp nggak buat guw. entah kenapa guw gak bisa terhanyut sama aliran cerita perahu kertas.


so, karna dah ada novel yg antri buat dibaca, ga pake nunggu-nunggu, kelar baca perahu kertas langsung dilanjut dengan baca the alchemist by paulo Coelho. guw dapat referensi novel ini dari temen guw, kata dia ini salah satu novel favoritnya. pas nyoba browsing2 tnyata diya salah satu novel terlaris spanjang masa, jd makin penasaran deh. minggu kmaren baru sempat beli bareng perahu kertas di gramedia jayapura.

tnyata halamannya gak banyak ya, coba guw cek, cuman 213 halaman. sebelomnya udah sempat mulai baca, tapi karena mupeng denger crita orang-orang tentang perahu kertas jadinya malah gak jadi nglanjutin baca ni novel. duh muter-muter sih guw critanya, pusing aq. ok, lanjut, sjauh yg udah aq baca, ni novel nyritain tentang petualangan seorang gembala andalusia (makanya sampulnya da gambarnya domba) buat nyari harta karun di mesir. alurnya enak, n banyak banget analogi n quotation di novel ini. ehm...so far guw suka ma ni novel. semalem dah baca 1/3-nya, n sekarang, karena bos guw gak ada, guw bawa deh novelnya ke kantor, pengen buruan tau gimana kelanjutan critanya. jadi, mari-mari kita lanjutkan membaca novel ini....

*hum...td gak sempat sarapan, hikz

10 comments:

Asakura Sena said...

lebih bagus yg translasi inggrisnya, atmosfernya lebih terasa nyata daripada yg dialih bahasa indonesia...

atw karena gw baca yg versi inggrisnya dulu baru yg versi indonesia ya makanya lebih suka yg versi inggrisnya hehe...

anyway, novelnya Paulo Coelho bagus2 koq..

Notxa said...

Gak suka fiksi...
*hoaaam...

Lucianna Perez Malebay said...

@sena: katae yg terbitan alphabet (sblon diterbitin gramedia) juga lebih bagus translasinya!
aq juga dah beli novelnya coelho yg di tepi sungai piedra...katae bagus juga

@notxa: aq suka fiksi, suka..suka...suka....

Gogo Caroselle said...

hihi ga bisa relate sama perahu kertas ya?
jd penasaran dong, sepertinya semuanya lg baca hobi baca buku yaaa...
disini gramedianya culun :(

Lucianna Perez Malebay said...

@gogo klo disandingin ma perahu kertas ksian, tar kebanting! ayo go ayo..mari qta galakkan baca membaca!!!

fesoogle said...

bagi perahu kertasnya dunk,,,,

melandri said...

aku banyak ebook,,mau donlot ga? gratis tis tis,,,hhheeee mampir ya..

ALPICOLA said...

suka baca yah,,,sama dunk...

Lucianna Perez Malebay said...

@fesoogle: ji...kalo dibagi jangan, pinjam boleh! sini-sini mari-mari sini!

@melandri: benaran gitu...saya mluncur yak ke tampat kamu!

@ALPICOLA: tapi saya sukanya yg fiksi....

Hana said...

ahh akhirnya ada yang suka paulo coelho jugak! :) i love the alchemist. udah baca sampe 3x gak bosen2 juga. suka baca karyanya paulo coelho yang laen juga?

Post a Comment