Theme Preview Rss

Week 12



Minggu ini udah minggu ke 12 aku tinggal di kontrakan baru. Bukan niat mau ngitungin tiap minggunya sih, tapi kebetulan aku bikin folder foto-foto halaman belakangku tiap minggu, jadi bisa tau kalo sekarang udah masuk minggu 12. Kalo dibandingin dengan pas pertama aku tempatin, halaman kontrakanku udah jauh beda, sekarang udah lebih hijau dan lebih nyaman. Foto-foto di bawah ini nunjukin gimana perbedaannya.



Minggu ini ada beberapa tanaman yang mulai tumbuh dan munculin calon bunga. Bunga cengger ayam dan kamboja udah mulai munculin tangkai calon bunga waloupun masih keliatan kecil.
Biji bunga yang aku bawa dari wamena setaun yang lalu dan baru aku semai minggu kmaren juga udah ada yg tumbuh, sayang beberapa bibit bunga itu udah ludes dimakan Winter & Spring.

Hampir semua tanaman yang ada di halaman belakang udah dicobain sama Winter & Spring, termasuk Portulaca ini

Earth Hour kemaren


Udah pada tau dong ya kalo Sabtu malem kemaren ada seremoni Earth Hour. Sebagai orang yang gak mau dibilang gak peduli sama nasib bumi, aku ikutan juga dong :D. Sekitar Jam 20.30 WIT aku udah matiin lampu-lampu dan nyabutin colokan listrik yang ada di kontrakanku (tapi bb tetep nyala :D). Untuk ngisi waktu selama 1 jam gelap-gelapan, aku duduk-duduk di halaman belakang sambil nyalain lilin. Biar lilinnya gak cuman jadi sumber penerangan, aku pake juga api lilinnya buat manasin paku yang aku pake ngelubangin pot dari botol bekas yang udah aku cat siang harinya.

Ini penampakan pot botol bekas yang udah aku tanamin Portulaca




Eh, bagi temen-temen yang Sabtu malem kemaren gak sempet ikutan ngerayain Eart Hour gak usah bimbang, kamu bisa kok bikin perayaan sendiri, karna emang seharusnya kita berhemat energi gak cuman pas perayaan Earth Hour doang. Jadi terus berhemat energi ya, pake listrik dengan bijak, dan lakukan kebiasaan-kebiasaan hijau lainnya.

Spring ikut memperingati Earth Hour :)


Winter & Spring

Heyho!!!
Bukan mau bahas soal musim dingin dan musim semi nih, tapi mo ngenalin peliharaan baruku. Perkenalkan dua baby kelinci yang baru aku beli tadi siang, yang putih polos dan bola matanya merah aku kasih nama winter, karena tubuhnya putih bersih, nah satunya aku kasih nama spring, karna ada warna abu-abu di kupingnya :D



Dari beberapa minggu kemarin kepikiran buat punya peliharaan kelinci atau marmut, soalnya kalo hamster terlalu kecil buat dilepasin di halaman belakang, takut dimakan kucing. Tapi baru hari ini aku ngelihat lagi ada yg jual kelinci di pinggir jalanan skyline, begitu nglihat aku langsung brenti dan beli :D

Pas nyampe kontrakan aku langsung kluarin mereka dari kandangnya, dan mereka langsung lari kesana-sini. Menggemaskan memang, tapi beberapa saat kemudian....


Winter udah asik aja ngunyah-ngunyah tanamanku, haduh, padahal wortel yang dikasih ma penjualnya gak dimakan, eh ini begitu dilepasin di halaman belakang langsung mulai ngunyah tanaman. Aku pikir cuman winter yang doyan sama kembang, ternyata pas noleh, disisi satunya si spring juga udah sibuk ngunyah-ngunyah *cape deh*.


Mungkin karena mereka baru kali ini bebas dari kandang kali ya, jadi mereka sibuk lari kesana-sini dan sibuk nyobain berbagai tanaman.

Yah, gak apa-apalah beberapa semaian bibit tanamanku abis dimakan mereka, tapi semoga mereka gak sakit perut aja.


Bromelia Corner

Gimana weekend-nya, seru?
Temen-temen, weekend ini udah pada nyempetin berkebun kah?
Aku sempet loh, biarpun kadang cuman nyabutin rumput, tapi selalu sempet kalo untuk berkebun :)

Untuk Weekend ini kegiatan berkebunku adalah menambah luas taman, sedikit sih, ya karena emang tempatnya terbatas. Udah diniatin buat nambahin tanaman di sekitar kuali ikan, tapi rencana sebelumnya mau ditanamin tanaman yang cepet numbuh dan bisa nutupin tanah. Eh Pas eksekusi malah yang ditanam jadinya beberapa Bromelia dan lidah buaya, abisnya bete ngliat pot bromelia malah dipake rumah semut, ya mending dibongkar aja dan ditanam di sekitar kuali ikan. Hasilnya lumayan cantik dan bikin variasi taman belakangku :D





P.S. Thanx buat temen-temen yg care tentang kemungkinan tsunami di Jayapura Jumat malem kemaren, gelombang yg datang gak besar, tapi ada beberapa rumah warga di Teluk Youtefa yg rusak. Semoga keadaan mereka segera pulih.

my desk

Ini foto tanaman yg aku taroh di meja kerjaku. Vas putih itu aku buat dari gelas bening biasa yg aku semprot pake pilox lalu aku gambarin :)





Bunga Gantung

Hola...Pagi semuanya!
Cuman mau pamer beberapa tanamanku aja, dan berbagi sedikit tips :D
Kalian punya bunga yg tumbuhnya memanjang yang kira-kira keliatan lebih cantik kalo digantung gak?
Aku ada nih, tapi karena aku nanamnya di pot plastik biasa, maka untuk menggantungnya aku nambahin kawat buat penahan pot.



Begini caranya...
Pake kawat yg panjangnya kira-kira lebih dari 4x keliling lingkaran pot, lingkarkan kawat mengelilingi bagian tengah pot, lalu pilin.


Ulangi lagi di ujung kawat lainnya hingga kamu dapetin 2 lingkaran kayak di gambar ini di masing-masing ujung kawat. masukkan pot ke dalam 2 lingkaran kawat tadi, atur kemiringannya, dan voila...pot udah bisa digantung :D




Dan ini bunga yg mekar di minggu pagi kemaren, cantik ya...tapi aku gak tau nama bunga ini, ada yg tau gak?

Animal Keychains

Terinspirasi sama Animal Keychain bikinan Ideku Handmade, terus ditambah hasil konsultasi via twitter, Sabtu kemaren pas ada waktu luang aku nyoba bikin gantungan kunci dari kawat yang dililit benang wol.
Karena konsultasinya kurang intens, jadi hasilnya gak sempurna, lilitannya kurang mantep dan kyaknya bakalan gampang lepas :(







hihihi jadi penasaran pengen buat lagi...tapi masih gak ada ide mo bikin bentuk apa....