Theme Preview Rss

Buah yang tertukar

Ternyata tidak hanya bayi dan putri yang bisa tertukar, buah yang tumbuh di halaman belakang kontrakankupun bisa salah aku kenali. buah yang selama ini aku kira labu, ternyata adalah buah melon.  Aku sadar setelah melihat kulit buah tersebut yang mulai memunculkan garis-garis retakan kecil sebagai ciri khas buah melon. Seharusnya sejak awal aku sudah sadar kalau ini bukan buah labu, karena bunga labu berukuran jauh lebih besar dan calon buahnya berwarna hijau gelap. Sebagai orang yang besar di desa dan keluarga petani, aku malu ;p

3 comments:

dan sapar said...

kok bentuknya lucu ya klo melon

gerandis said...

@dan sapar : iya, tumbuhnya gak normal, maklum, tumbuhnya liar

Rad Sujanto said...

Emang seru kalo kita punya pengetahuan yang kmungkinan kebanyakan orang2 yang tinggal dan besar di kota2 besar tidak tau seperti bagaimana mengenali buah dari bentuk daun sama bunganya. labu memang berbunga kuning agak besar. mungkin bagi orang2 kota, kalau mlihat tanamanya, bisa dianggap bukan tanaman labu.

aku pernah liat di Ceriwis waktu artis ibukota disuruh kupas n potong buah mangga... aneh memang liatnya, soalnya dia potong langsung dari tengah sama seperti potong apel ato buah yang bijiny kecil.

Post a Comment