Theme Preview Rss

Bunga Plastik buat weekend

how is your weekend?
my weekend is just like the other
guw abisin waktu buat tiduran, dengerin musik, nyuci baju, beresin kamar, ngerawat kembang, bleanja mingguan, renang, nonton film dan baca novel.
weekend ini gak ada acara jalan-jalan, karena sabtu pagi ujan karenanya rencana maen ke pulau enggros bareng temen2 kantor jd gagal. well, tp weekend ini lumayan menyenangkan :)

Masih inget tentang kembang abadi khas wamena gak? sempet guw tulis di postingan ini. Waktu Letty maen ke Jayapura minggu kemaren dia sempet maaen ke Wamena dan guw dapet oleh2 bunga itu. Orang Wamena biasa nyebutnya Bunga Plastik karena emang kalo udah kering mahkotanya kayak terbuat dari plastik. Selaen ngasih oleh2 bunga Letty juga ngasih info kalo menurut penjualnya pas udah kering dan rontok bunga ini bisa ditanam! Penasaran dong guw, setelah seminggu guw gantung bunganya udah lumayan kering dan emang di beberapa bunga yg mekar sempurna bagian tengahnya bisa rontok. Rontokan benihnya kayak benih dandelium yg bakalan nyebar dibawa angin. Guw nyoba nyemai biji-biji itu di pot, selain itu guw jg udah nyemai 3 biji bunga matahari dari alaya, semoga mereka semua bisa tumbuh dengan subur :)

Weekend ini kiriman tanaman dari nyokab juga udah guw tanam semua. Guw nyoba make vitamin b yang dilarutin di aer buat nyiram mereka di minggu2 awal ini, guw pernah baca kalo vitamin b berguna buat bikin tanaman baru cepet beradaptasi ma lingkungannya dan biar gak stres (ternyata tanaman jg bisa stres). Sekali lagi, semoga mereka berhasil survive dan tumbuh dg subur :)


Bdw karena guw mulai kehabisan tempat buat naruh pot2 tanaman guw, ada beberapa pot yg guw taroh di jendela kamar. Tanpa ijin Papi kos guw copotin beberapa kaca jendela kamar biar muat untuk naroh pot2 itu :)



Weekend ini guw lagi seneng baca novel Secret Garden karangan Frances Hodgson Burnett, dan guw ternyata emang suka cerita tentang anak2, lebih mudah dan menyenangkan :)

Sebenernya weekend ini guw juga sempet nggambar sih, cuman hasilnya masih rahasia, blon waktunya buat dipajang :)


9 comments:

jengskaa said...

iiih, gue juga suka buku anak2 :)

Aldriana A. Amir said...

Rez, kembang abadi wamena (bunga plastik wamena) itu seperti bunga edelweis ya? Akan bertahan lama gitu ya bunganya? Aku mau doooonnnggg, buat ditaro di meja gambarku.. :P

Mau liat gambar kamu juga doooonnngg.. :D *celamitan mode on*

Perez said...

@jengskaa : aq baru menyadari kalo aq suka buku anak2 :)

@dian: iya bisa awet! dikit gpp kan ya? soalnya bunga ini udah pesenan nyokab n temen guw :)
udah ada koq di beberapa postingan ber label "iseng" sebelumnya, klo yg aq gambar kemaren blon saatnya dipublish :) *lebay

Gogo Caroselle said...

Hihi, semoga klo papi kos liat makin suka yah rez, lgan bs dibongkar pasang kan yah jendelanya :)

pretty pretty flowers you have there...

lettilicious said...

Huaaa...seneng banget deh ngasi oleh2 ke orang kayak kamu... appreciate banget soalnya hehe... Moga tumbuh subur iaaa :D

Btw, aq jd pengen bikin terarium bunga Wamena neh ^^ Mohon bimbingannya...

Perez said...

@gogo : hihihi iya, tp kyae kmaren Papi dah ngliat n gak komentar sih :)
belum go...sebentar lagi mereka akan jd tanaman yg cantik :)

@letty: mkasih loh jeung! semoga mereka subur!
ha? bungamu udah kering blon? klo udah mending ditaroh di vas or toples aja kyak punyaku :) kyae lebih cantik daripada cuman disebar di dalam aquarium :)

Okit Jr said...

lain kali mau ngasih oleh oleh yang absurd..
---nanti dipajang ya, perez..

(mikir mikir setan)

lettilicious said...

oww gitu yak... uda kering siy, tp ada bbrp yg ga bisa mekar sempurna... oke deh besok aq hunting vas ato toples lucu-lucu ^^

Perez said...

@okit: owh...sungguh kah? saya excited! :)

@letty: gpp say, klo gak mekar smua, kan jd macem2 bentuknya :), lagian klo mekar sempurna malah tar tengahnya rontok!

Post a Comment