Theme Preview Rss

The Secret Garden

Yang bikin guw tertarik buat baca novel ini adalah judulnya. Di Gramedia novel tersedia dalam dua versi, satu diterbitin oleh Mizan dan satunya terbitan Gramedia Pustaka. Guw beli yg terbitan Gramedia karena harganya lebih murah dan bersampul klasik.

Bercerita tentang seorang gadis manja dan pemarah bernama Marry Lennox yang dibesarkan di India yang kemudian harus pindah ke Inggris. Di tempat barunya yang aneh dia diperlakukan dengan berbeda. Ketika dia mulai membiasakan diri, pertemanan membawanya menemukan taman rahasia yg telah lama terabaikan. Dari taman inilah dia mulai memiliki teman dan kegembiraan baru.

Guw suka novel ini, biarpun halaman awalnya rada-rada kurang menarik ternyata guw gak bisa berhenti buat terus membacanya. Banyak hal positif yang disampaikan secara sederhana sepanjang kisah ini. Gara-gara novel ini guw jadi makin tertarik ama cerita yang berkisah tentang anak-anak :)


11 comments:

riesta said...

pinjeeem dunk...

Okit Jr said...

hahahah..
--wah..
kau tak bilang kalau suka buku anak anak, perez..
---gw punya banyak buku dongeng, say..

Perez said...

@riesta: gak mau! beli aja ndiri :D

@okit: owh iya kah...mau! tar klo aq k jkt tak colong buku2mu!

titiw said...

Oh my oh my oh my! Aku sukaaa sekali buku ank2. Sekarang lagi maraton buku2nya Roald Dahl. Trus, kamu udah selese nih bukunya..? Baguuuuuuss? :D

Perez said...

@titiw: ih tau kamu ma dian seneng ma buku Roald Dahl aq jadi tertarik :)
secret garden bagus koq tiw

Aldriana A. Amir said...

Aku belum baca buku ini.. Tapi kalau dilihat dari covernya kayaknya bagus ya.. :)
Iya Rez, cobain deh baca bukunya Roald Dahl. Kalau aku awalnya suka gara2 tertarik ilustrasinya dulu, eh, pas baca ceritanya ternyata bagus juga! *lirik titiw* Iya kan, Tiw?? :D

Gogo Caroselle said...

iyaa nii aku dr kmrn pgn baca cuma msh nunggu versi bahasa inggrisnya.... lbh bgs versi inggris kayanya rez.... huhu jd ngebett

Perez said...

@gogo: iya sih, kbanyakan emang lebih bagus versi aslinya daripada terjemahan, tp aq gak pinter bahasa inggris (ya ampun udah 2010 aq masih gak bisa)

yudhi puspa tya said...

awww... kayaknya menarik tuh baca2 buku anak2 lagi, since akuh dah mao jadi ibu kayaknya boleh juga dikoleksi, hehe
eh salam kenal ya perez :D

Perez said...

@tya: iya loh...buku cerita anak gitu ceritanya simpel, n emang kayae perlu tuh klo mo jd ibu :),mkasih ya udah maen

aishi lely said...

ya ampyun ternyata buku ni dicetak lagi yah tp covernya beda... aku sangat menyukai buku ini.. juga ada dipostinganku..^^ dongeng anak2 sangat kusuka ;))

Post a Comment