Theme Preview Rss

beli-beli di Pameran Flona

Masih di hari kamis yang sama, setelah capek muterin museum nasional dan balik ke kosan buat ngecharge kamera, atas saran dari aih, jam3an guw brangkat ke lapangan banteng buat mengunjungi pameran flora dan fauna. Pameran ini udah berlangsung dari beberapa minggu or bulan yg lalu, tapi terus diperpanjang, gak tau tapi sampai kapan, mungkin sampai semua dagangan yg dipamerin laku semua :)




Di pameran ini dujual berbagai macam tanaman, beraneka ragam kembang hias dan tanaman buah-buahan dan juga berbagai jenis binantang peliharaan kayak hamster, kelinci, kodok, ular dll.
Karena udah lama banget gak ngliat ada pameran kyak gitu dan dah lama juga pengen beli sukulen guw jadi menggila dan membeli beberapa pot. pas masih di stan sih gak ngrasa kalo yg guw beli udah banyak, tapi begitu kembang-kembang itu udah dibungkus dan diserahkan ke guw, baru deh kerasa banyak dan berat :(
dan pas nyampe kosan inul, barulah bingung gimana cara bawa tuh balnjaan tanaman ke Jayapura :D


Buat menghemat tempat dan mempertimbangkan beratnya, sukulen-sukulen itu guw bongkar dari pot dan tanpa tanah guw mereka masukin ke kardus sepatu biar rada simpelan pas guw bawa ke Jayapura. Rada parno sih, takut kena karantina tanaman pas di bandara nanti, :( semoga mereka ga perlu pake masuk karantina segala ya, dan semoga mereka bisa selamat sampai di Jayapura.


3 comments:

Aldriana A. Amir said...

Wuihhh... borong ya, Rez! Sebelum puasa aku jg nganterin nyokap ke pameran itu. Nyokap beli tanaman Bintang Kejora. Nyokap suka tanaman tales2an gitu deh.. :)
Kayaknya pamerannya masih sampai akhir Agustus nanti deh :)

Amin, mudah2an tanamannya selamat sampai ke Jayapura ya! :D

riesta said...

Aiiiih,,,banyak bener tanemannya????kagak mati di jalan ntar????smoga tuh taneman kuat sampe ke jayapura ya...

Perez said...

@dian: apa pula itu kembang kejora :), karena aq msh kos, jd tnaman2 kecil kyak kaktus n sukulen lebih pas buat dipelihara

@riesta: insyaallah gak, cuman bentar koq, mumpung libu bsk slasa rencana mo dtanam lg!

Mkasih ya doanya :)
Bdw koq postinganku koq kepotong ya

Post a Comment