Theme Preview Rss

Warna Tanah & White Tiger



emang dasar latah, gara-gara ngliat postingan mbak riana tentang dua novel ini, eh sekalinya ke gramedia, pas ngliat, tanpa pikir panjang langsung aja tangan guw reflek ngambil 2 novel ini!
hadeuh padahal keuangan lg parah gara-gara abis maen k jakarta kemaren :(
tapi ini insting belanja n beli-beli gak bisa dikendalikan :(

review mbak riana atas 2 buku ini sih bagus. Warna Tanah adalah novel grafis dewasa karangan Kim dong hwa. Guw baru tau kalo novel grafis gak jauh beda sama komik, guw kirain novel grafis tu kayak novel biasa, cuman ada sisipan beberapa ilustrasi di dalamnya, eh ternyata mirip banget ama komik, penuh gambar. Guw gak ngerti sih berbagai aliran komik or manga, cuman kalo buku ini katanya alirannya shunjung or manwha gitu. Ceritanya tentang kehidupan dua orang perempuan, ibu dan anak yang tinggal di pedesaan korea. Tentang hubungan ibu dan anak gadisnya yang beranjak dewasa, tentang cinta dua generasi, dan selipan budaya korea. Ternyata buku ini Trilogi, dan ini buku pertama, buku selanjutnya berjudul warna air.

The White Tiger novel yg berhasil memenangkan Man Booker Prize thn 2009, karangan Aravind Adiga dari India. Kisahnya tentang kehidupan dua orang lelaki India 9guw belum baca :) ).


11 comments:

riesta said...

yg warna tanah itu bagus gak????
bergambar kan????hehehehe
soalnya aku masih banyak novel yg belum kebaca niy....masih diplastikin pula....

BaS said...

Hey.....lama ga berkunjung ke blogmu.....
Maaf ya.....
Blogmu....
Masih tetep colorful....
Masih tetep personal....
Masih tetep grandis....
Soal buku?? errr.....ga ngerti mau comment apa...hehe
Cheers

Perez said...

@riesta: baguuuus, lucu, kayak komik kok! tentang hal-hal sehari-hari yg dipandang dari 2 sudut pandang berbeda, anak dan ibunya :)

@BaS: sombong gak pernah maen!!! dimaafkan :)

Re_Notxa said...

Hihihihi....Sudah berapa orang kecanduan setelah membaca buku ini? i'm telling you... satu rumah bisa saya hasut. Anda, bung. Bertanggung jawab.

Perez said...

@re-notxa: wo'o....baiklah, untuk mempertanggungjawabkan perbuatan saya, saya utus anda, saudari Nora, untuk mencari lanjutan dari trilogi warna tanah ini! laksanakan! *cling

Natta said...

Huwaaa....
ndis, lama ga mampir...
maapkeun...

terlalu sibuk ama diri sendiri
hehehehe
--tapi blog sendiri ga pernah diapdet

Aku terakhir kapan ya baca buku?
errrr... lebih dari semester lalu sepertinya...
banyak buku2 di kamar yang masih tertata rapi blum dibaca, bahkan belum dibuka sampul plastiknya...
---sighhh

Baiklah, aku akan mulai lagi rajin baca buku!
--entar kalo lulus D4, hihihi
----AMIINNNNN

btw, aku juga mau dunk dibuatin sketsa wajahku...
huehehehehe

Okit Jr said...

gw ada tuh, ndis...
white tiger yang versi english..
masih plastikan..
masih rapi..
--ntar kalo review-mu bagus..
baru dah gw buka..
--melet melet...

Perez said...

@natta: amin deh buat D4nya! eh, keinginan buat baca kan ga bisa dipaksain..kalo ga pengen ya gak usah :) , aq jg ada beberapa buku yg blon kbaca or baru beberapa halaman gak dilanjutin :)

@okit: aq juga blon buka sih plastiknya, gtaw juga rencana bacanya kapan :)

Aldriana A. Amir said...

Weits, "warna tanah" seri yg ke-2 udah terbit tuh dua hari yang lalu, ayo bobol tabungan lagi, Rez! :P
Menurutku "warna tanah" ini gamabarnya indah banget ya! :D

Gogo Caroselle said...

hellod eary,
update doang ya soal bukunya bgs apa engga, jd penasaran hihi

Perez said...

@dian: iya kah...doh, yg pertama aja baru ada tuh di gramedia papua! tar deh pas mudik jawa mo skalian nyari juga :)

@gogo: aq blon buka yg white tiger, rencana aq buka pas udah deket2 saat mudik, jd tar ada bacaan buat d pesawat :)

Post a Comment