Theme Preview Rss

planting in independence day

Merdeka!!! Merdeka!!! Merdeka!!!
Selamat Hari Kemerdekaan Bangsaku
Semoga Kemerdekaan dalam berbagai hal bisa dinikmati oleh seluruh Rakyat Indonesia

Untuk merayakan hari kemerdekaan yg ke-65 ini, selain ikutan upacara bendera di kantor, guw juga merayakannya dengan menanam sukulen-sukulen baru yg guw beli di Jakarta kemaren (maksa deh).
Alhamdulillah hari ini libur, alhamdulillah hari ini bisa istirahat di kamar aja, alhamdulillah biarpun tadi pagi gak sahur lagi tapi tetep kuat sampai maghrib, alhamdulillah karna libur jd punya kesempatan buat nanam sukulen-sukulen baruku :) .




Media yang guw pake buat nanam cukup media campur biasa (yg dijual di kios bunga) + sedikir pasir malang. Sebenernya sukulen dan kaktus gak ribet dalam perawatan, asal medianya cukup gembur, subur dan drainase (sirkulasi pembuangan air) lancar, insyaallah mereka bakalan survive. Tips dari abang penjual bunga, cukup siram sukulen 1 kali seminggu hingga cukup basah, maka sukulen-sukulen itu akan sehat dan berdaun tebal.



P.S. ini foto semaian bunga matahari yang bibitnya dikasih alaya, udah guw semai sekitar sebulanan yg lalu, karena takut gagal maka baru guw foto setelah mereka tumbuh :) ternyata mereka sangat-sangat suka sinar matahari langsung!


9 comments:

riesta said...
This comment has been removed by the author.
riesta said...

aiiiih,,,pengen liat bunga mataharinya...
tanemannya banyak ya...
kaloaku siy gak tlaten ngerawatnya...hehehe

Perez said...

iya...aq jg ga sabar pengen ngliat bunga mataharinya!

abisnya klo weekend suka mati gaya, ngrawat sedikit tanaman ini lumayan buat ngisi waktu

riana said...

baru tau kalo tanaman model gini namanya sukulen *norak* ...:)

Perez said...

@riana: aq juga taunya karena aq suka, klo gak suka mah mungkin jg gak tau namanya! nah skr kamu udah kenal sukulen kan, sapa tau juga bakalan sayang :)

nengbiker said...

dari kemaren bertanya2 apa itu sukulen :))


terjawab sudah deh

Perez said...

@nengbiker: :) beda kan ama busi (opo maksude)

Aldriana A. Amir said...

Iiihhh, cantik-cantik banget tanamannya, Rez.. Dirimu itu bertangan dingin ya sama tumbuh2an! :D

Perez said...

@dian : mkasih, tp gak smua bisa sehat2 gitu, itu karna masih baru dibeli dan baru ditanam juga, mkanya masih kliatan cantik :)

Post a Comment