Theme Preview Rss

sukulen dan air

Apa jadinya kalo sukulen disiram dg banyak air, jadilah dia benyek dan busuk.

Begitulah yang terjadi pada beberapa sukulen guw. Ngikutin tips dari abang penjual bunga, di minggu lalu guw siram sukulen-sukulen itu sampai bener-bener basah, gak taunya, selama beberapa hari setelahnya malah turun ujan deres. Guw gak merhatiin sukulen-sukulen itu, gak nyadar kalo media mereka basah banget. Baru deh kemaren ketauan beberapa dari sukulen guw udah benyek dan busuk :(



tips dari guw
* Pastikan media tanam dan pot sukulen punya drainase yg bagus, air lancar mengalir kluar dan media cepat kering.
* Siram sukulen jika media terlihat sudah cukup kering. Jika cuaca cerah dan panas, sukulen bisa disiram seminggu sekali sampai cukup basah, tapi jika cuaca lembab dan sering hujan kurangi intensitas penyiramannya.
* Untuk tau media udah cukup kering atau belum, selain dari penampakannya bisa juga diketahui dengan cara memegang potnya. Jika pot terasa dingin dan berat berarti media masih cukup basah, jangan bikin mereka merana dengan menyiramnya!

happy gardening!!!


10 comments:

riesta said...

sebenernya sukulen tuh jenis taneman apa siy om???bagi-bagilah buat aku 1...hehehehe

Re_Notxa said...

Uwuuuu......

Perez said...

@riesta: lah, jenisnya aja gak tau koq inta dibagi :), dia kayak kaktus2an gitu :)

@nora: opo maksude? uwoooo

Ferdinand said...

Aku baru denger ada nama tanaman Sekulen, itu dari daerah mana toh Sob? dan bisa hidup di keadaan atau suhu kaya gmn?

oiya slam knal dlu.. aku Follow sekalian ya(DJ SITE)....klo sempety Follow balik ya Sob...thnx...

Semangat N Happy blogging!!

Perez said...

@ferdinand: sukulen! gatau juga dari daerah mana, setauku sih bukan tanaman asli indonesia, dari daerah gurun2 gitu! tapi ya dah lama bgd masuk di Indonesia :)

Gogo Caroselle said...

you really love plants dont you, love...?
:)

Perez said...

@gogo; iya.... i do love them!!!
looking they dying just hurting me :(

titiw said...

Pasti kamu kalo ketemu papaku seneng. Secra doi hobi banget tanem2an begonoh. Silakan kalo mau ke rumah aku liat2 trubus dari jaman jebot.. ;)

Perez said...

@titiw: iyakah...suka tanaman juga kah? bokap nyokabku juga seneng, dari kecil aq sudah dijejali dg bacaan trubus tiw :)

Tyas Thahirah said...

trima kasih tuk tipsnya...:)

Post a Comment