Theme Preview Rss

3 Tahun, Jayapura






Hari ini, tepat sudah 3 tahun aku tinggal di Jayapura. Pada pukul 06.41 WIT 5 November 2008, untuk pertama kalinya aku dan 11 temanku menginjakkan kaki di Bandara Sentani Jayapura.

Dulu dalam bayanganku Jayapura masih teramat terbelakang dengan penduduk yang mayoritas masih menggunakan koteka sebagai pakaian, tetapi ternyata tidak. Jayapura sudah cukup ramai dan banyak warga pendatang dari luar pulau.

Meski baru tiga tahun tinggal di Jayapura, tapi perubahan kondisi lingkungan sudah sedikit banyak aku rasakan. Sekarang sudah jarang dijumpai orang mabuk yang ketiduran di jalanan, meski masih sering terjadi kecelakaan tunggal karena pengemudinya teler. Makin banyak ruko-ruko dibangun disepanjang Waena - Jayapura. Semakin bertambah pilihan tempat belanja dan makan. Sayangnya lalu lintas semakin padat dan mulai macet saat jam berangkat dan pulang kantor.

Sepertinya saat telah pindah dari Jayapura nanti, aku akan merindukan kota ini, rindu akan suasanya yang belum hiruk pikuk, rindu akan pemandangan alamnya yang indah, rindu akan kehidupan di Jayapura yang meski mahal tapi...cukup menyenangkan :)



0 comments:

Post a Comment