Theme Preview Rss

Mampir ke Seaworld Ancol

Sekitar sepuluh tahun yang lalu, jaman tanteku masih kuliah dulu, aku udah pengen banget bisa maen ke Seaworld, aku mupeng banget ngelihat foto-foto tanteku dengan background akuarium yang isinya ikan-ikan raksasa. Pengennya udah sejak masih smp, tapi kesampaian maen ke Seaworld baru selasa kemaren. 
Dengan make jasa ojek aku dianter dari Hotel Mercure ke Seaworld dengan tarif 10rb. Tiket masuk Seaworldnya 50rb per orang. Sebelum masuk udah excited, tapi begitu melewati pintu pemeriksaan tiket, kok...Ternyata eh ternyata, Seaworld ini cuman seipirit yah luasnya. Koleki ikannya sih banyak, mulai dari koleksi ikan air tawar dan air laut sampai  mamalia laut macam dugong dan reptil macam penyu dan buaya. Tapi kok koleksinya yang banyak itu gak mampu ya memuaskan penasaranku.
Pengennya udah dari kecil, tapi begitu kesampean maen kok, ternyata isinya gak sesuai harapan. Kecewa...gak juga sih, ya namanya obyek wisata Indonesia, palingan juga perawatannya cuman dilakuin pas awal-awal buka, makin hari makin gak dirawat terus akhirnya terabaikan deh. Sayang banget loh, koleksi biota air tawar dan laut yang beraneka dan harusnya lucu-lucu tapi malah sebagian jadi kelihatan meyedihkan.

atraksi memberi makan dugong

anak-anak TK yang menyentuh penyu di kolam sentuh

arapaima gigas dan koleksi ikan raksasa air tawar dari Sungai Amazon

ikan dalam akurium yang dimiringkan

lion fish

parni, si pari raksasa yang dulu menghuni akurium utama

atraksi memberi makan di kolam utama

foto wajib di terowongan dalam akurium utama :p


4 comments:

f4dLy :) said...

Wow,,, keren... kapan yah bisa kesana?

gerandis said...

@f4dLy : mesti diniatin, kalo gak diniatin biarpun deket juga gak bakalan jadi maennya :) *pengalaman

TranSumatra said...

kereennnn
katanya cuma sendiri, sapa yang moto dis?

gerandis said...

@ts : iya aku sendiri bang, itu fotonya pake selftimer dibantu gorila pod-ku yg imut *kesian ya aku

Post a Comment