Theme Preview Rss

Batik Thamrin City


Ini semua gara-gara peraturan baru di kantorku yang aneh, yang mewajibkan bagi pegawainya untuk make kemeja batik lengan panjang pada hari jumat. Berasa kayak mau kondangan gak sih, ngantor dengan batik rapi jali. Mana aku masih ada 2 kemeja batik lengan pendek yang masih baru dan belom pernah dipake karena belom dikecilin.

Ini sih marahnya pura-pura aja, padahal dalam hati seneng karena jadi punya alasan buat belanja batik baru :D . Untung ya, minggu ini aku ke Jakarta lagi, jadi punya kesempatan buat nyari batik baru yang pas di hati. Batik Papua bagus juga sih, tapi harganya relatif lebih mahal dan pilihan kemeja lengan panjangnya terbatas. Berdasarkan info dari temen, kemaren siang aku meluncur ke Thamrin City yang katanya menjual berbagai jenis batik nusantara. Ternyata emang bener, di lantai dasar dan lantai 1 Thamrin City terhampar ratusan stand penjual batik dengan berbagai macam model dan harga. Mulai dari batik Cirebonan, Garut, Jogja, Solo sampe Madura, mulai dari harga 100rb dapat 3 sampai ratusan ribu dan jutaan rupiah per helainya. Tapi tetep ya, mayoritas yang dijual baju-baju buat cewek, yang cowok lebih dikit dan kebanyakan kemeja lengan pendek. Setelah muter-muter ke sana ke mari, nyoba ini-itu, nawar trus pura-pura pergi, akhirnya dapatlah dua helai kemeja batik lengan panjang yang saat dicoba di tokonya keliatan ngepas, eh pas udah balik trus dicoba lagi kok yang merah rada kegedean. Tapi seneng sih di Thamrin City, dengan pilihan batik sebanyak itu kita jadi gampang aja nyari batik yang kita mau, itu kalo gak pusing duluan sih karena ngeliat segitu banyaknya pilihan :p


4 comments:

Gogo Caroselle said...

yg difoto batik kamu ya? baguus rez1 :D

Panio Poci said...

yiaaaay batiik!!
ayo diiis semangat pake batik,
ikuti gerakan panio memakai batik setiap hari!!!

Re_Notxa said...

bagus bagus. batik kan macem2 ya.
seru kan tiap jumat pake batik. daripada pake pakaian adat Papua.

dan sapar said...

kapan ke sana? kok ga ketemu ya....
dua minggu yg lalu aku ke sana lhooo
udah pilah pilih kain batik tasik dan cirebon yg harganya cuman 40rb ma 50rb tp g jadi beli
hihihihii

btw, di tempat gue jg kudu make batik lengan panjang sih, tapi tetep aja pd masih batik lengan pendek, hihihi, klo emang kepaksa kudu panjang, kadang gue tutupin make cardigan sih

Post a Comment