Theme Preview Rss

the another project expansion

abis jumatan tadi siang gak sengaja ketemu fahri di penjual nasi kuning. karena gak ada rencana laen akhirnya gue mampir ke tempat fahri. kata fahri dah lama guw gak urusin tanaman guw, tapi kalo seingat guw sih minggu lalu guw masih sempet nyabutin rumputnya. alasan doang kali yak, dia kesepian sendirian di kontrakannya, hahaha.
akhirnya guw jenguk tu tanaman2 guw, kebanyakan sih tumbuhnya subur, tapi tanaman cabenya kliatan gak ada pertumbuhan. pas guw perhatiin lagi ternyata bibit cabe guw diserang kutu, putih-putih kecil gitu :( . daunnya mengkerut n kayak berhenti tumbuh gitu. pengen gue semprot pestisida tapi gak punya obat n semprotannya. lagian klo disemprot pestisida ntar gak jd tanaman organik lagi. kyaknya guw pernah baca kalo minyak sayur bisa buat basmi kutu gitu, tapi td blon dicoba. semoga bibit cabe itu masih kuat bertahan.

karena ngliat tumbuhnya krokot yg mulai berantakan, akhirnya guw cabut n coba tanam ulang. ternyata masih sisa banyak bibit krokotnya akhirnya guw tanam di tempat laen yg masih kosong. tadi juga sekaligus nanam lagi di bawah tiang jemuran. bibitnya guw ambil dari anakan tanaman guw yg udah mulai banyak muncul. sayang guw kekurangan jenis tanaman. di jayapura harga tanaman hias mahal, mo beli sayang duit, mo minta juga gak ada teman or kenalan yg punya banyak tanaman. tapi dengan jenis yg ada guw coba tanam dulu, tar kalo udah dapet tanaman baru bisa guw rubah lagi.



3 comments:

Re_Notxa said...

subur tenan yo.. heran. kok bisa hidup tentram a, diantara para lelaki? *sibh...

Lucianna Perez Malebay said...

@notxa: halah opo maneh....kan kami merawatnya dengan cinta...(* kedua tangan berayun membentuk gambar hati)
koq tumben gak pake nama wanita-wanita itu...

Arema said...

anggrek doong, anggrek plissss

Post a Comment