Theme Preview Rss

money or honey?

semalam guw nonton edisi perdana glee di starworld asia (ada ya?), gak taulah, pokoknya tadi malam guw nonton glee di tv! guw penasaran ma serial ini, guw dapat referensi stelah baca tulisan hana. dah lama banget guw gak pernah nonton serial gini, terakhir nonton gossip girl, nontonnya pas masih di diklat jogja stahun yg lalu.

di episod semalem, pak guru schu dihadepin ma dilema, dua pilihan sulit. dia tetep jd guru n ngurusin glee club yg baru dia idupin lagi, or milih jadi akuntan buat dapetin duit yg lebih banyak demi keluarganya, demi istrinya yang baru hamil. di tengah kebingungannya dia dapet advice dari temennya, dia diingetin bahwa duit gak lebih penting dari kebahagiaan, bahwa kerja di tempat yg bener-bener pak schu inginkan, "the job u have passion with," jauh lebih berharga dari pada ekstra duit!

sigh....dilema itu juga yg selalu guw alamin, guw selalu ngerasa kalo kerjaan guw yg sekarang bukan kerjaan yg bener-bener guw inginkan, kerjaan yg selalu bikin guw males buat bangun pagi, kerjaan yg guw kerjain dengan rasa terpaksa, cuman gajinya aja yg guw mau, guw gak pengen involved lebih jauh ma apa yg guw kerjain di kantor....guw gak bangga ma kerjaan guw!
tapi, guw juga blon yakin kerjaan apa yg guw mau, kerjaan apa yg bener-bner guw pengen lakuin, guw masih takut ambil resiko, guw gak brani ngebayangin masa depan guw tanpa kerjaan guw yg sekarang, tanpa gaji tetap perbulan yg lumayan, guw blon ngerti, guw blon siap....
tapi, guw gak pernah ngerasa seneng ma kerjaan guw yang sekarang, ngerasa seneng kayak pas ngurusin tanaman guw, seneng pas nglakuin hobi ngegambar guw, guw nyaman....guw tenang



6 comments:

Re_Notxa said...

Gilmore girls.... saya paling syuka itu. uhuhuhuhu....yuuuk.

Arema said...

Hmmm deep contemplation. Thoughtful.. Thoughtful... Aku dulu juga pernah ngerasain yang kayak gitu Miss. Semoga kamu bisa cepet nemukan solusinya. Wish you all the best!

Mungkin bisa mencoba memandang kerjaan sekarang dari sudut lain miss, untuk membantu mencintai pekerjaan yang sekarang? Jadi bisa dapat seneng dan dapat duitnya :)

Asakura Sena said...

Dis lo mesti buruan ganti URL tuch biar gak dipanggil miss lagi :D

Anw anggep aja kerjaan yg lo sekarang tuch buat ngumpulin modal dulu di masa depan, sambil mikir2 mo kerja apa :)

Lucianna Perez Malebay said...

@notxa: gilmore girl opo toh? sik tak googling! owalah...serial juga toh, aq gak ngerti itu
@arema: piye yo mas, kesel aku, gak nemu-nemu jawabane!
@sena: mkasih, dulu kamu udah pernah bilang gitu ke aq, n tiap down guw slalu inget kata-kata dari kamu, bertahan buat wujudin harapan di masa depan. iya ni, musti segera ganti url ini, "miss" sik terus melekat ini....risih

Hana said...

hehehe... siap2 dapet kejutan dari episode2 berikutnyaaaaaa! :D
welcome to the gleek world!

Anonymous said...

Gw setuju ama saran arema dan sena. Sekedar tambahan apapun yang kamu lakukan untuk memberikan yg terbaik. Misalnya gaji yang diterima sebagian untuk membantu orang lain. Terasa nikmatnya saat kita melihat senyuman orang lain ketika bantuan kita bisa berguna. Genggam terus impianmu. Apa yang dilakukan sekarang adalah langkah pertama buat mencapainya. Gw yakin suatu saat ada hasilnya :)
-Tehan-

Post a Comment