Theme Preview Rss

Bekal hari Kamis

Selamat pagi!!!
Hihihi...lama-lama blog ini jadi blog masak-masakan gak jelas deh :D
Gapapa ya..moga postingan tentang bekal makan guw tiap hari bisa bikin kalian pada ikutan rajin bikin dan bawa bekal sendiri.

Menu hari ini Tumis Sawi Bakso Ikan dan Tahu Telor.


Untuk tumis sawi, bahannya:

1/2 ikat sawi (potong semau kamu)
4 buah bakso ikan (iris semau kamu)
1 batang daun bawang (iris rada halus)
3 siung bawang putih, cincang halus
1/2 buah bawang bombay, cincang kasar
1cm Jahe, kupas dan geprek
3 sdm saos tiram
1 sdm kecap manis
1 sdm saos cabe
1 sdm madu (guw ngikutin respnya sih, gak pake kayaknya jg gapapa deh)
1 sdt garam
1/2 sdt merica
2 sdm minyak goreng

cara bikinnya, tumis baeang bombay, bawang putih, daun bawang, jahe dan bakso ikan. Setelah harum, masukkan saus tiram, kecap, saos cabe dan madu, aduk rata. Masukkan sawi dan masak sampai 3/4 matang, masukkan merica dan garam. Udah deh, tinggal nunggu mateng.

Untuk tahu telur, bahannya:

1 kotak tahu (dipotong kotak-kotak kecil)
3 butir telur
1 batang daun bawang (iris tipis)
1 sdt garam
1/2 sdt merica
2 sdm minyak goreng

cara masaknya telur dikocok lepas ditambah daun bawang, garam dan merica, setelah rata tercampur masukkan tahu, trus digoreng kayak bikin dadar.
mestinya tahu telor make bumbu kacang + kecap, tapi karena blon dapet bumbu kacang jadinya cuman dimakan sama kecap dan saor cabe.

Ayo-ayo silahkan mencoba...tapi rasa gak dijamin ya :D


6 comments:

riesta said...

wah,,,padahal tadi pagi aku uda kepikiran buat beli telor buat bikin makan malem ntar...ternyata malah dapet ide buat nyampur tahu juga....

Gogo Caroselle said...

nyamm nyammm
makasi ya uda nulis resepnya juga, jadi kalo mau bikin uda tau caranya...
mayan, bekal ilmu kalo berkeluarga nanti hihi!

Perez said...

@riesta: kalo mo tahu telur yg lengkap, nyajiinnya bareng tauge rebus ma taburan bawang goreng dan sledri, coba deh, tahu telur tuh salah satu menu favoritku pas masih kuliah di malang dulu.

@gogo: hihihi, ini nyontek dari buku resepnya siska suwitomo, tapi resep aslinya buat tumis cumi brokoli :D

tealchick said...

aku mauuu!
*ngiler*

Perez said...

@tealchick: niiiiih *lempar bekal, gapake tutupnya, tumpah lah yaaa*

primeedges said...

Kalo liat postingan ini saya suka lupa kalo kamu cowok... pinter bener masak (-_-') ngiler +ngiri...

Post a Comment