Theme Preview Rss

Layu sebelum Berkembang

Huwaaaaa...guw sedih dan nyesel banget pas ngliat tanaman2 guw pada layu dan kering. Padahal sebagian besar tanaman guw jenis sukulen, tapi ditinggal seminggu dg terik matahari yg super dan tanpa disiram bisa bikin tanaman pada kering dan layu :( *bodoh.

Guw gak sengaja ngebiarin mereka merana gitu. Pas pindahan kontrakan, tanaman-tanaman itu belom guw taroh di halaman belakang, tapi masih guw titipin di emperan depan kontrakan Fahri. Ternyata di situ kalo siang panas banget, terus selama seminggu tenamannya gak pernah disiram. Guw juga bodoh, sebelom pulang gak nyelametin tanaman-tanaman itu di tempat yg lebih teduh.

Sekarang udah guw pindahin ke blakang kontrakan, dan moga dengan disemprot vitamin B mereka bisa balik bugar lagi.













9 comments:

Re_Notxa said...

Kenapa lama tak berkunjung dai mari....
taruh aja dirumah, besok ta'rawat e pas ke jayapura. :)

Gogo Caroselle said...

awww poor lil darlings...
semoga bs cepet sembuh ya tanaman2 kamu sayang...
*hugs*

Perez said...

iya..kesian mereka, udah aku beri mereka bisikan cinta, semoga mereka segera segar :D

Arema said...

Kamu suka taneman ya dear... temenku juga ada yg suka taneman dear, tapi dia koleksi khusus taneman karnivora. Kyk kantong semar, trus taneman apa tuh yg ada kyk jepit rambutnya gitu.... Kalo aku dulu jaman SMA dan kuliah suka banget koleksi anggrek, tapi anggrek spesies asli Indonesia. Aku ada katalognya. Aku sampe sekarang masih hapal nama-nama Latinnya. Cuma sekarang di Jakarta udah ga sempet lagi dan ga ada space juga buat piara anggrek.

Perez said...

@nora: busyeeet ribet banget mesti mindahin kembang ke angkasa, jauh neng! eh kapan kamu ke jayapura lagi?

@arema: iya sampean udah pernah cerita itu dulu di postinganku soal tanaman juga :D

riesta said...

aiiiiiiiih,,,kasian tanaman2 mu...
semoga cepet seger lagi ya...

primeedges said...

alamak! Burned! vitamin B1? buat ngurangin shock maksudnya ya? nasib tanaman ini gimana akhirnya? daun2 kering itu apa tidak dipotong saja?

Perez said...

@prima; iya mas, dia gosong kpanasan, ngaruh gak ya disemprot vit B1? nasibnya mereka blon pulih bener, tapi udah ada tanda-tanda membaik, owh gitu ya, dipotongin aja ya, oke deh, thanx ya mas!

titiw said...

Semoga cepet sembuh temen2 hijau.. Terus sekarang mereka udah bugar lagi kan say..?

Post a Comment