Theme Preview Rss

Taon Baruan bareng Roiders

Boring ga sih bow, tahun baruan di rumah aja!
err...enggak tuh, enggak banget!
Buktinya guw kemaren taon baruan di rumah dan itu seru banget!!!
Bukan di rumah sendiri sih, di rumah temen.
Dan bukan di Jayapura, Malang ato Bojonegoro sih, tapi di Jakarta :D

Tapi beneran seru deh, bukan karena tempatnya, tapi serunya karena temen-temen yg ada dan pada ngumpul malam itu!

Tanggal 31 malam guw dapet undangan buat acara barbeque-an, selain buat ngerayain taon baru, acaranya juga dalam rangka ulang tahunnya Vio. Tempat acaranya di daerah Bintaro, deket-deket kampus STAN, karena selain roiders, orang-orang yg datang juga temen-temen kuliah Vio.

Jam 7.15 guw berangkat naik kereta dari Stasiun Palmerah bareng Inul, Aih dan Niko, dan hanya diperlukan 15 menitan buat nyampe di stasiun pondok Kranji, amazing kan! bayangin aja kalo mesti naek taxi, weekend aja bisa 1 jam-an buat nyampe Bintaro, lah ini malam taun baru, walah bisa taun baruan di taxi kami. Nyampe di ruko-ruko depan Bintaro plaza, kami dijemput sama Vio dan Fian, temen Vio sekaligus yg punya rumah buat acara. Karena cuman ada 2 motor dan kami berenam, jadinya tiap motor membawa masing-masing 3 orang. Guw ma Vio dibonceng Inul, Aih ma Niko dibonceng Fian. Perjalanan begitu lancar dan menyenangkan, tapi sesampainya di daerah ceger, malapetaka kemacetan sudah melanda. Jalanan yg biasanya lancar jadi macet-cet-cet, penuh dengan motor yg berdesak-desakan dan sempet beberapa menit ga jalan sama sekali. Alhasil kami harus ikutan berdesak-desakan dan menghirup asap knalpot pekat sekitar 1 jam, padahal biasanya dari Bintaro Plaza ke perumahan Taman mangu Indah 15 menit jg udah nyampe. Udah boncengan bertiga, masih kena macet pula, penyok-penyok deh bokong kami. Di tengah-tengah kemacetan guw sempet ngeliat Kacrut yg jalan kaki nyepit-nyepit di sela-sela motor, guw reflek manggil dia, Vio ma Inul ikutan juga, ealah bapak-bapak ma beberapa orang di samping motor kami juga ikutan treak-treak manggil Kacrut, udah treak-treak kayak orang demo, tapi Kacrutnya gak denger dan lanjut jalan :D.

Sampe di rumah Fian, Jengskaa dan para ibu-ibu udah mulai masak, sementara mas Ficky, suaminya, sedang nungguin Tami tidur. Vio langsung bantuin Ibu-Ibu muda itu di dapur, sementara guw dan para lelaki lainnya sibuk maen kartu, sambil ngopi-ngopi dan ngobrolin bola. *tetot* boong banget, guw ikutan mlipir bentar bantuin ibu-ibu di dapur sementara yg laen sibuk sendiri-sendiri :D.

Setelah rombongan Roid, Banu dan Kacrut datang dan disusul teteman lainnya, suasana rumah makin rame. Sambil nunggu masakan mateng, Aih ngajakin mainan kartu dan tebak nama. Jadi aturannya, tiap peserta milih nama masing-masing buat dirinya, terus tar pas kartu dibagiin muter, siapa yg dapet kartu yg sama harus cepet-cepetan nyebutin nama pilihan orang yg kartunya sama tadi, yg paling cepet nyebutin nama keluar dari permainan, gitu terus sampe nyisa satu orang yg kalah buat dihukum. Wuih seru banget ternyata! putaran pertama nama-nama yg harus dipilih adalah nama artis sinetron. wuih langsung deh pada milih nama artis-artis favorit, ada Elma theana, Rionaldo stockhorts, Alexandra gontardo, Theresia Blezinski, eeng saptahadi sampe saiful jamil. Dasar pada rempong, giliran ada yg kartunya kembar bukannya buruan nyebutin namanya malah saling gampar biar lawannya lupa, ancur banget. Dan di putaran pertama ini yg kalah si kacrut yg milih make nama saiful jamil, bwahaha kan itu nama gampang banget, knapa juga dipilih, bodoh! Sebagai hukumannya kacrut mesti dapat gampar dari peserta lainnya, puas deh Kacrut ditoyor, ditampar dan ditabokin :D. Putaran berikutnya nama-nama penyanyi, dan guw yg berhasil digamparin, trus lanjut nama-nama latin anggota tubuh, yg gak semua bener, masak Roid milih nama Scrotum dikotilus (err bisalah ya dibayangin anggota tubuh mana dg nama ngasal itu) dan kayaknya Roid kena gampar pas putaran ini deh, lanjut dengan judul film Indonesia yg hanya pake satu kata macam kuntilanak, pocong, jelangkung, cinta, takut dsb, dan putaran terakhir sebelum perayaan taun baru adalah dengan make nama-nama pahlawan, nasionalis banget kan kami!

Karena udah capek main gampar-gamparan dan suara kembang api udah mulai jedar-jedor di luar karena emang udah menit pergantian tahun, kami pun ganti ke acara barbeque, ehm makan ayam barbeque tepatnya. Karena selama yg laen nyiapin barbequenya kami malah asyik main kartu! maafkan kami yaaaa.
Udah kenyang makan kami pindah lokasi ke lapangan depan rumah buat nyalain kembang api dan haha hihi photo-photo. Nah pas ujung sesi nyalain kembang api dan phot-photo ini Vio dapet surprise diguyur di tengah lapangan pake sprite yg udah dicampur dg berbagai cairan aneh. Gak terima dikerjain Vio sibuk ngejar temen-temen buat dipeluk dan ditularin basah dari bajunya, hihihi guw sih gak ikutan kena basah, tapi katanya cairan campur itu bau banget :D .

Ealah abis ganti baju pinjeman dari Lisikania, istri Fian, Vio ngajakin mainan kartu lagi buat balas dendam. Kali ini nama yg dipake nama-nama hewan, dan bodohnya guw, guw milih nama hewan yg pendek dan gampang diinget, guw milih nama "lama", dan karena kebodohan itu guw kalah! Sialnya hukumannya bukan digampar lagi, tapi truth or dare! guw milih dare dan guw dipermalukan didepan para lelaki temen-temen Vio yg guw baru kenal malam itu. Blon puas dan masih pengen melampiaskan kekesalannya, Vio minta nama-nama pemainnya diganti pake umpatan, biar puas dan gak ngerasa salah kalo ngumpat *astaghfirullah*. Emang gak pantes dia mengumpat, akhirnya Vio kena azab, dia kalah dan mesti kena hukuman milih truth ato dare. Karena milih dare, atas usulan aih, kami sepakat nyuruh vio buat beli make-up di indomaret, trus langsung ngebuka make-up itu, make di depan kasir dan harus menor!

Sangking niatnya kami, jam 1 malem dengan beberapa motor kami konvoi mengarak Vio menuju Indomaret terdekat. Rencananya sih kami masuk satu-satu, pura-pura jadi pembeli buat mengawasi pelaksanaan tugas yang diemban oleh Vio. Tapi emang dasar pasukan rempong, begitu Vio masuk, langsung deh semua ikutan masuk, gak pengen ketinggalan momen-momen menegangkan itu. Waktu kami masuk sih masih ada antrian di kasir, jadi eksekusi tugas Vio jadi lama, setelah giliran Vio menuju kasir ternyata dia cuman minta lipgloss ke mas-mas Indomaret, langsung dong orang-orang pada protes. Karena gak mau gagal, akhirnya temen-temen ngambilin Vio bedak "Marks" dan disuruh buka dan make secara menor di depan kasir. Padahal malem itu Indomaret gak sepi juga, jadi aksi Vio juga disaksikan oleh beberapa pengunjung lainnya. Sempet kasian sih, tapi..tapi dia udah (sedikit) mempermalukan guw, jadi ya guw tega juga :D , maaf ya Vio, tapi kalo gak gitu kan gak seru :D

Setelah kami puas berfoto-foto ria dengan Vio yg wajahnya belepotan bedak akhirnya kami pulang dan tidur. tapi kenyataannya gak semanis itu, pas sampai rumah fian, pas udah mulai ngegosip, eh tiba-tiba ada insiden Vio kambuh asma, ebuset parno guw. Sementara yg laen pada sibuk buat ngasih bantuan ke Vio, guw cuman bengong. Guw emang suka gitu, kalo ada kejadian-kejadian mendadak, serius dan bikin parno, guw gak sigap bertindak, tp yang ada malahan guw bengong, bingung mo ngapain. Tapi untung Jengskaa ini mommy hebat ya, sigap banget ngasih pertolongan ke Vio dan ngasih komando ke teman-temna laennya. Sigh...untung Vio gak apa-apa, kyaknya sih gegara kecapekan, kena ngirup banyak asap motor pas macet, dan ditambah disiram aer malem-malem.

Tapi ya, dengan semua hal yang terjadi malam itu bikin guw ngerasa kalo malam itu adalah malam tahun terbaik dan yang paling menyenangkan yg pernah guw rasain, seinget guw sih :)
thanx buat Roid dan Roiders (Vio, Jengskaa, Kacrut, Niko, Aih, Banu, Inul, mas Ficky ), Tuan rumah, Fian dan Lisikania, Aaph dan Fifin, serta semua temen-temen Vio yg dateng malam itu. Its a great New Years Eve ever!!! Guw seneng banget bisa nutup tahun 2010 bersama kalian semua, guw seneng bisa menyambut tahun 2011 bersama kalian semua, guw merasa beruntung banget bisa kenal sama kalian semua!

You All Are Greeeeaaat Friends!!!

P.S. Photo-photonya nyusul ya!


3 comments:

paniio said...

iriii bacanyaaaaa... *langsung close*

Perez said...

@paniio: laaaah koq gitu...walaupun aq tahun baruan bareng Roiders, tapi aq tetap setia menjadi paniers juga koq!

primeedges said...

wkakakaaakak.... saya ngakak baca yang vio... :P banyak cerita lucu juga disini... :)

Post a Comment