Theme Preview Rss

Bekal Jumat

Happy Friday!!!




Guw bawa bekal lagi dong, masih rajin dong :D
Semalem guw beli cumi, tapi males masak, jd cuminya cuman guw bersihin dan potong-potong trus dimasukin freezer. Tadi pagi pas mau guw masak cuminya udah jadi es aja gitu, mesti nunggu sampe sedikit cair deh buat dimasak. Udah tau mau masak cumi, tapi guw gak belanja sayuran buat pelengkap, di dalam kulkas cuman ada wortel ma kol. Tapi yaudahlah dari pada gada temen sayurannya guw bikin setup sayur cuman pake wortel ma kol. Belom guw icip sih, abis kyaknya gak cocok deh sarapan pake cumi, enek.

Resep

Cumi Lada Hitam

250 gr cumi, cuci dan potong sesuai selera
1/2 buah bawang bombay, potong panjang
2 siung bawang Putih, cincang halus
1 cm jahe, geprek
1 buah cabe merah, iris serong
2 sdm saos tiram
1 sdm kecap manis
1 sdm minyak wijen
1 sdm kecap asin
1 sdm saos cabe
1 sdt lada hitam
1 sdt garam
1/2 sdt gula
1 sdm minyak goreng

Caranya : Panaskan minyak goreng, masukkan bawang bombay, bawang putih, jahe, cabe, tumis sampai harum. Masukkan saos tiram, kecap manis, minyak wijen, kecap asin, aduk rata, masukkan cumi. Setelah cumi udah setengah matang, masukkan garam dan lada hitam, masak sampai matang.

Setup Sayuran

1/2 buah wortel, iris panjang
1/4 buah kol, iris tipis
1/2 buah bawang bombay, iris panjang
1 sdm margarin
3/4 sdt garam
1/2 sdt merica

Caranya: masukkan wortel di aer yg mendidih, rebus sampai setengah mateng, tiriskan. Panaskan margarin, tumis bawang bombay sampai harum. Masukkan wortel dan kol, tambahkan merica dan garam, tumis sampai mateng. Guw sih suka yg rada setengah mateng, jadi rada-rada keras gitu.


Bdw, semalem guw udah nyoba bikin-bikin dan mainan pake clay, belom kering sih, besok kalo udah kering guw posting fotonya.


5 comments:

riesta said...

pengen cumiiiiiiiiiiiiiii.....
kamu kudu tanggung jawab,,,,anakku pengen cumi niy...apa emaknya ya yg pengen...hehehehe

whiteowl said...

:9 nyam nyam ...

panio said...

serius pereees.. kamu jago masak bgt siih.. ak kagum.. ak beneran pengen dimasakin sama kamu banget banget.. sampe ngiler ini ngliat bekal2 kamuu

Perez said...

@whiteowl: owh...ini stephy toh :D

@panio: gak ah, aq gak pd masakin buat org laen, cukup diriku aja yg merasakan :D

titiw said...

Demi tuhan, valeria! Cuminya! Cuminya napsuiiin!! xD

Post a Comment