Theme Preview Rss

Minggu Pagi di Pulau Enggros

Dengan foto-foto berikut akan saya sampaikan cerita mengenai kegiatan saya berkumpul bersama teteman angkatan kantor dalam rangka piknik dan jalan-jalan bareng ke Pulau Enggros, moggo disimak.... (bahasa apa ini, kenapa guw! ini pasti gara2 abis baca postingan si ratu bibir itu)

Rombongan kami berencana berangkat ke Dermaga Yoteva pukul 9 WIT, pasukan dari kosan Clara menawarkan diri untuk membantu membeli perbekalan dan akan berkumpul di kontrakan guw jam 8 WIT. Tapi sampai guw dan Fahry kelar belanja perbekalan pasukan Clara belum nampak juga. Jam 10 WIT mereka baru pada nyampe,padahal janjian jam 8 WIT tapi nyampe Jam 8 WIB, ksian orang-orang yg datang ontime jd pada bosen nunggu.

Perjalanan menuju Dermaga Youteva ditempuh dengan berkonvoi sepeda motor selama 10 menit dengan jumlah pasukan sebanyak 14 orang jadi total peserta konvoi 8 motor campuran jenis dan model.

Sampai di Dermaga, hal pertama yg dilakukan sambil nunggu perahu utk menyebrang ke Pulau Enggros adalah foto-foto.



Brangkat dari dermaga udah rada mendung, dg membayar Rp 10 rb/org kami diantar menuju Pulau Enggros dengan boat kecil.

Sampai di tengah perjalanan hujan turun, Hanang langsung mengeluarkan jas ujan buat melindungi istrinya, kami yg di belakangnya jd sedikit ikut terlindungi.

Hujan semakin deras, Sepatu merah adek Sola basah karena hujan.

Sekitar 10 menit perjalanan, kami sampai di Dermaga Pulau Enggros.

Sebelom beranjak dari dermaga, nyempetin foto-foto bareng anak-anak setempat.

Jalanan sepi, karenan hari minggu warga pergi ke gereja.

Hujan masih terus berlanjut, atas tawaran Nenek Adek Sola, kami berteduh dan makan siang di emperan rumahnya.

Adek Sola bergaya di depan rumah neneknya.

tetangga Adek Sola mengintip kami yg bikin keributan.

Setelah hujan sedikit reda, kami melanjutkan perjalanan menuju Pulau Timbul Tenggelam. Di tengah Perkampungan Enggros, ada perumahan baru, Fahry dan istrinya mencoba bergaya untuk menawarkan rumah baru itu.

Para pasukan piknik bergaya di atas jalan kayu Pulau Enggros.

Karena hujan yg mengguyur sepanjang pagi, jalanan menjadi becek.

Di Pulau Enggros dibangun monumen Penginjilan Papua, sayang hari itu jalanan becek dan kotor, banyak ranjau (tai babi) bertebaran, kami cuman mampir foto sebentar.


Karena air sedikit pasang, kami batal menyebrang ke Pulau Timbul Tenggelam, kami hanya berenang di sekitar ujung Pulau Enggros.

Tapi tidak ada terumbu karang, hanya tanaman semacam rumput, bintang laut dan bulu babi yg kelihatan.


Para pria bermain dan berenang di laut


Para Istri sabar menanti...

dan para pria tetap santai menikmati (_ _")


sekian, selesai berenang, kami langsung pulang. :D



14 comments:

Okit Jr said...

hai cantiik...!!
(manggil bintang laut warna jingga itu)

--mak.. kesitu abis berape maaaak...??
(nggepakin barang)

Perez said...

kmaren sih total patungannya 45rb, tapi itu udah termasuk buat makan dan minum, kalo nyebrang ke pulau mah pp cuman 20rb! tp kalo mo maen-maen ke pulau timbul-tenggelam biasanya disamperin ma kepala sukunya, paling 1 org 20rb-an

primeedges said...

Huuuuaaaaaaaaaa.... keren banget, kemarin liat blog nya mas ninot, pemandangan di NTB, sekarang papua...makin ngiler aja pengen nginjek2 tanah indonesia timur.... T_T *bisa-bisa bisulan gw nahan pengen* :P

Perez said...

@primeedges: wah, kalo mo dapet pemandangan yg keren ke daerah raja ampat aja mas! mantabbb (sotoy, padahal cuman denger dr teen2 aja, blon pernah k situ :D)

morishige said...

kalo dilihat dari cuaca dan warna airnya, keknya dingin banget ya? :D

Perez said...

@morishige: iya. emang lagi dingin, karena ujan terus2an spanjang hari, tapi biasanya sih di situ panas! hebat eui bisa tau dingin dari ngliat doang :P

Gogo Caroselle said...

Serunya,
enak ya jalan2 rame begitu,
it seems fun :)

Perez said...

@gogo: sbenernya kurang seru sih go, ujan mulu, etapi gpp juga ding, akhirnya jg kami basah-basahan brenang :P

anugrha said...

emg keindahan KTI (kawasan timur indonesia) sangat mencengangkan..
sesekali ke ambon sist,,banyak yg indah juga loh :)

Perez said...

@anugraha: yak, guw dipanggil sist! guw cowok bro!!! etapi emang isi blog ma gaya nulis guw kayak cewek sih ya (_ _")

Aldriana A. Amir said...

Perez, aku suka bgt sama foto adek Sola, cantik sekali ya diaaa.. :)

salam ya Rez kalo ketemu sama adek Sola lg..

riana said...

kerennya pulau-pulau di Papua ini, sungguh jadi pengen jalan-jalan ke sana, beruntungnya kamu tinggal di sana, Perez...:)

titiw said...

Sumpah ya.. postingannya gak komprehensif banget! Nggak dijelasin pulau ini di mana, gak dijelasin lala lilinya.. dan foto2nya bikin iri to the maxx!! huhuhu.. aku pengiiin.. Anyway, nice pictures you have there darl.. Ciye2 yang udah make2 cam buat bawah air.. ;)

Perez said...

@dian : hihihi, tar kalo sempet maen ke enggros lagi aku slamin ke adek sola! :D

@mbak riana : hihihi, iya ya mbak...alhamdulillah kalo gitu

@titiw : haduh maaf, secara tersurat sih gak, tapi kalo dibaca dengan teliti secara tersirat udah ada info itu :D

Post a Comment